22/02/2024
Beranda » Tiga Mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang PPL di Kantor Rakyat Sumbar

Tiga Mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang PPL di Kantor Rakyat Sumbar

Padang, rakyatsumbar.id—Terus mendukung pengembangan literasi daerah, Harian Umum Rakyat Sumbar terus menunjukan eksistensinya dengan menggelar berbagai ivent maupun mendatangkan narasumber pelatihan.

“Kita dari Bengkel Literasi Rakyat Sumbar sering mengisi kegiatan pelatihan-pelatihan kepenulisan yang digelar sekolah maupun lembaga-lembaga literasi,” kata Koordinator Liputan Rakyat Sumbar Moeharman saat menerima tiga mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang yang melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Harian Rakyat Sumbar, Senin (22/01/2024) malam.

Ketiga mahasiswa yang terdiri dari Jon Kenedi Parman, Heri Afrianto dan Imam Mujahid, diantarkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Hendra Mustafa,S.Sos.I, MA.

Disebutkan Moeharman, dengan melaksanakanannya PPL mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang di Kantor Harian Umum Rakyat Sumbar yang akrab disebut Rumah Rakyat Sumbar itu, menjadi penambah pengalaman bagi mahasiswa yang notabane nya berasal dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) itu.

“Kami juga menyambut dengan tangan terbuka, apabila ada kampus yang ingin mendaftarkan mahasiswanya mengikuti PPL di Harian Umum Rakyat Sumbar. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pengetahuan mahasiswa,” jelas pria yang akrab disapa Mul itu.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAI Imam Bonjol Padangpanjang Hendra Mustafa,S.Sos.I, MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Harian Umum Rakyat Sumbar yang telah bersedia menerima mahasiswa STAI Imam Bonjol melaksanakan PPL.

“Kami juga berharap, kerjasama ini bisa terus berlanjut dengan penandatangan MoU Kerjasama Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian Masyarakat dengan Harian Umum Rakyat Sumbar,” sebut Hendra Mustafa.

Melalui kesempatan itu, Hendra Mustafa juga berharap kepada Harian Umum Rakyat Sumbar untuk dapat memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang melaksanakan PPL. Sehingga, usai melaksanakan PPL bisa membuat berita layaknya wartawan.

“Kalau bisa, setelah PPL disini, juga bisa sekalian bekerja disini. Apalagi, media dengan KPI memiliki jalur ilmu yang sama,” ungkap Hendra Mustafa. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.