22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tapak Suci Kabupaten Solok Ukir Prestasi, 11 Medali Diraih pada Kejuaraan Camar Putih

Tapak Suci Kabupaten Solok Ukir Prestasi, 11 Medali Diraih pada Kejuaraan Camar Putih

Solok,rakyatsumbar.id-Kontingen Tapak Suci Kabupaten Solok kembali mencatatkan hasil positif dalam kejuaraan. Kali ini, dalam Kejuaraan Camar Putih Payakumbuh, TSPM Kabupaten Solok meraih 11 medali.

Kejuaraan yang berlangsung dari 18-21 Januari 2024 di GOR Tanjuang Nan Ompek Payakumbuh itu diikuti seribu lebih pesilat. Tidak hanya Sumbar, namun juga dari berbagai perguruan yang ada di Riau, Jambi, dan Sumsel.

Dalam kejuaraan regional tersebut, Pimda 213 TSPM Kabupaten Solok memboyong sebanyak 17 orang atlet atau pesilat. Jelang turun berlaga, para pesilat ini sudah menjalani latihan ketat di sejumlah cabang.

“Alhamdulillah, dalam kejuaraan kali ini kita berhasil meraih 11 medali. 4 diantaranya medali emas dan 7 medali perak,” ujar pendekar TSPM Kabupaten Solok, Zainal Bahri yang mendampingi langsung tim selama kejuaraan.

Menurutnya, hasil yang diraih TSPM Kabupaten Solok sudah mendekati target yang ingin dicapai sebelumnya. Capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras atlet dan juga dukungan berbagai pihak.

Sementara itu, pelatih TSPM Kabupaten Solok, Arif Rahman Hakim menjelaskan, hasil yang diraih Kabupaten Solok sangat memuaskan. Dari 1.360 pesilat yang ambil bagi, atlet Tapak Suci Kabupaten Solok masih bisa meraih 4 emas.

“Semoga hasil ini kian menjadi motivasi bagi atlet pencak silat Tapak Suci Kabupaten Solok. Tentunya, ke depan akan banyak lagi kejuaraan yang menanti,” paparnya.

Arif yang kesehariannya diisi dengan melatih silat itu juga berpesan agar atlet yang berprestasi tidak cepat berpuas diri. Terus asah kemampuan dan giat berlatih, sehingga bisa lebih maksimal di masa mendatang.

“Kemudian yang belum, jangan berkecil hati. Jadikan momentum ini untuk melecut semangat agar bisa menuai prestasi di masa mendatang,” pesannya.

Berikut peraih medali dari TSPM Kabupaten Solok di ajang Kejuaraan Camar Putih Payakumbuh;
Emas
1. Suti Vela Najeha
Kelas N Putri
SDN 3 Kotobaru
2. Fhazim Ramadhan
Kelas H Putera
SDN 14 Selayo
3.Syafa Rasikha Indriana
Kelas : D Puteri
Sekolah : SMPN 3 Kota Solok
4. Chayshar Afadhil
Kelas : B Putera
Sekolah : SMP N 1 Kubung
Perak
1. Benning Bellvania
Kelas : I Puteri
Sekolah : SDN 10 Sungai Lasi
2. Aqila Nabia Zahira
Kelas : C Puteri
Sekolah : MTsM Panyakalan
3. Chyntia Hafifa Kaltsum
Kelas : F Puteri
Sekolah : Mts 2 Koto Baru
4. Kevin Mustafa
Kelas : E Putera
Sekolah : SMPN 4 Kubung
5.Habib Bur Rahman
Kelas : A Putera
Sekolah : SMPN 2 Guntal
6. Attaya Adlin Ramadhan
Kelas : D Putera
Sekolah : SDN 24 Salayo
7. Urwatul Wusqa
Kelas : D Putri Dewasa
Sekolah : UMMY Solok (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.