15/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Adnal Yeka Tuntaskan Ujian Terbuka

Adnal Yeka Tuntaskan Ujian Terbuka

Adnal Yeka bersama istri.


Padang, rakyatsumbar.id – Adnal Yeka, putra Koto Buruak Lubuk Alung berhasil menyelesaikan rangkaian pendidikan doktoral di Universitas Negeri Padang. Pengajar di Politeknik Ahli Usaha Perikanan Pariaman ini menyelesaikan ujian terbuka, Selasa (23/1/2024).

“Alhamdulillah rangkaian perjuangan panjang ini bisa diselesaikan. Terimakasih dukungan semua pihak. Keluarga, promotor dan seluruh civitas akademika UNP. Tak terkecuali dukungan dari semua pihak, politeknik tempat saya mengabdi,” ujarnya.

Menyelesaikan pendidikan doktoral dalam bidang lingkungan menurutnya, menjadi catatan penting dalam perjalanan hidup dan karirnya. Justru itu Adnal Yeka berharap, apa yang didapatkan di jalur akademik dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebagai sosok yang lahir dan dibesarkan di kampung, tepatnya Koto Buruk Lubuk Alung, sosok berperawakan tegas ini mengakui pembentukan karakter dirinya tak terlepas dari lingkungan sekitar.

“Saya merasakan betul betapa kita ditempa dengan lingkungan yang saling peduli, dan saling mensupport. Semangat itu yang mesti harus hidup dan lestari di tengah masyarakat,” ujarnya.

Adnal Yeka bertekad, dengan capaian tertinggi dalam gelar akademik akan menjadi tantangan tambahan baginya untuk mengabdi dan mengimplementasikan ilmunya.

“Doakan saya mencontoh tanaman padi: makin berisi makin merunduk”. (suk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.