04/12/2022
Beranda » Positif Corona Sumbar Bertambah lagi 7 Orang

Positif Corona Sumbar Bertambah lagi 7 Orang

1 Orang Dinyatakan Sembuh,  dan 1 Meninggal Dunia

Padang, Rakyat Sumbar-Hari ini terjadi penambahan 7 orang pasien positif covid-19 di Sumbar.  1 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyebutkan, berdasarkan hasil swab di laboratorium fakultas kedokteran Unand yang dipimpin oleh dr. Andani, Sp.Mikro, terjadi penambahan 7 orang pasien positif terinfeksi Covid-19.

“Dengan demikian total kasus positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar hingga Jumat, 17 April 2020, Pukul : 15.00 WIB telah 62 orang,” sebut Jasman.

Ia menyampaikan,  dari 62 orang positif Corona tersebut, 11 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia, 16 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 25 orang isolasi di rumah dan 4 orang diisolasi di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

“Penambahan 7 pasien positif terinfeksi Covid-19 tersebut, berasal dari Kota Padang 3 orang, Pesisir Selatan 2 orang, 1 orang dari Kabupaten Solok dan 1 orang dari Kabupaten Dharmasraya,” jelasnya.

Terkait tiga orang yang  positif,  dari Kota  Padang, laki-laki, 61 tahun, merupakan suami dari pasien terinfeksi positif sebelumnya.

Kemudian laki-laki, 57 tahun yang bekerja sebagai karyawan toko, lalu perempuan, 50 tahun yang terpapar saat kontak dg salah seorang yang positif terinfeksi Covid-19. Ketiganya di isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Positif baru Covid-19 di Pesisir Selatan dua orang wanita,  umur 20 tahun dan 42 tahun. Mereka juga diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Terpapar di tempat kerja.

Sementara dari Kabupaten Dharmasraya pasien positif terinfeksi Covid-19 adalah laki-laki, 59 tahun, terpapar dari luar daerah. Sekarang di rawat di RSUD Sungai Dareh.

Kabupaten Solok, 1 orang laki-laki berumur 77 tahun. Sekarang dirawat di RS M Jamil Padang.

“Alhamdulillah, hari ini ada tambahan pasien yang sembuh dari RS Bhayangkara 1 orang. Sehingga total yang dinyatakan sembuh sampai hari ini adalah 11 orang,” ungkapnya.

Disamping ada yang sembuh, juga ada pasien positif terinfeksi Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut di rawat di RS Universitas Andalas, laki-laki 54 tahun asal Kota Padang.

Untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6.196 orang.Proses pemantauan 644 orang dan selesai pemantauan 5.552 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 206 orang. 39 orang diantaranya masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium, negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 144 orang dan isolasi diri di rumah 23 orang.

Pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari salah satu rumah sakit rujukan total 24 orang, 21 orang masih isolasi mandiri di rumah dan telah dinyatakan sembuh atau negatif sebanyak 3 orang oleh tim kesehatan. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.