02/12/2022
Beranda » Polresta Gandeng PERAN Memutus Covid-19

Polresta Gandeng PERAN Memutus Covid-19

Perwakilan dari Polresta Padang saat bersama LSM Peran usai menggelar sosialisasi kepada masyarakat di Padang.

Padang, rakyatsumbar.co.id Jajaran Polresta Padang menggandeng LSM Peran untuk bersama-sama memutus penyebaran virus Korona (Covid-19) di Padang, Sumbar. Hal tentunya, sangat penting selain melakukan edukasi kepada masyarakat. Sudah barang tentu juga turut dalam memperhatikan pendistribusian bantuan kepada masyarakat di zona merah terdampak wabah penyakit itu.

“Ini mengingat terhadap kondisi Sumbar khususnya Padang yang kondisinya saat ini memprihatinkan,” ujar Ketua LSM Peran, Anif Bakri, Jumat (22/05/2020).

Imbauan-imbauan kepada masyarakat dalam memutus mata rantai wabah, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat di sejumlah tempat yang rawan disinggahi. Seperti, pasar, tempat berkumpul anak muda, kawasan wisata dan beberapa titik yang memang tidak mematuhi pedoman kesehatan.

“Kami bersama kepolisian tentunya ingin bersama-sama terkait hal ini, sebab melawan virus itu tidak hanya dari unsur pemerintah atau polisi saja. Melainkan tugas bersama melawan wabah tersebut,” terangnya.

Melawannya dimulai dari menjaga kedisiplinan hidup sehat secara individual dan kelompok. Menjaga jarak, mengenakan masker dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun kesehatan. Bila ada yang berpergian dalam keadaan mendesak dan keperluan sementara untuk tetapĀ  menyediakan disakunya penyanitasi (hand sanitizer).

“Semoga dengan imbauan tersebut bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus atau Covid-19 di Padang, kota yang kita cintai ini,” tutupnya. (hrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.