12/08/2022
Beranda » 1.430 Penerima Manfaat Terima Bantuan Sembako Bank Indonesia Senilai Rp296 Juta Lebih

1.430 Penerima Manfaat Terima Bantuan Sembako Bank Indonesia Senilai Rp296 Juta Lebih

Padang, Rakyat Sumbar– Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Sumbar, menyerahkan 1.430 bantuan paket Sembako kepada Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) Mitra Ummat Madani dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Rabu (20/5) siang di kantor setempat.

“Bantuan ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), diberikan kepada 1.430 penerima manfaat berupa Sembako dan masker non medis serta hand sanitizer,” kata Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumbar Wahyu Purnama Armyntos, saat menyerahkan bantuan, di kantornya, jalan Jenderal Sudirman, Padang.

Ia melanjutkan, penyerahan Sembako menerapkan Protap penanganan Covid-19, sehingga proses penyerahan Sembako dibagi dalam dua tahap pada hari yang sama. Total seluruh bantuan senilai Rp296 juta lebih.

“Pertama dibagikan kepada perwakilan Lazis, untuk 330 keluarga penerima manfaat dengan bantuan senilai Rp100 juta, setelah itu diberikan kepada perwakilan Baznas, untuk 1.100 penerima manfaat total bantuan Rp196 juta lebih,” ujarnya.

Masih kata Wahyu, bantuan paket Sembako, berupa beras, gula, telur ayam, minyak goreng, mi instan, tepung terigu, garam, ikan kering, masker non medis, dan vitamin serta lainnya.

“Masing-masing paket bantuan berbeda, untuk Lazis nilai paket Sembako Rp350 ribu, sedangkan Baznas nilai paketnya Rp178.500, tetapi jumlah paketnya lebih banyak,” ungkap Wahyu.

Ia menyampaikan, penyerahan paket Sembako ini merupakan kepedulian sosial Bank Indonesia serta pegawai terhadap bencana kesehatan yang mempengaruhi hampir semua sektor perekonomian dan sosial.

“Program PSBI fokusnya adalah penyediaan paket Sembako dan alat kesehatan untuk tenaga media dan masyarakat, khususnya yang terkena dampak ekonomi. Program ini terus berlanjut hinhga pandemi ini berakhir,” tutur Wahyu.

Wahyu menjelaskan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar juga telah menyerahkan alat pelindung diri (APD) serta masker non medis kepada tenaga medis dan masyarakat.

“APD sebanyak 120, masker non medis 1.150 buah, dengan total bantuan senilai Rp67 juta lebih. Selain itu, Bank Indonesia bersama BMPD Sumbar juga menyerahkan bantuan kepada 8 rumah sakit di Sumbar, berupa 565 baju APD, 150 boks masker, total bantuan Rp162 juta,” sebut Wahyu.

Sementara itu, Direktur Lazis Mitra Ummat Madani, Elfiyon Julinit, bantuan paket Sembako yang diserahkan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Sumbar akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Terima kasih atas bantuan ini, dan kami akan menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang pantas untuk menerimanya,” ungkap Elfiyon. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.