27/11/2022
Beranda » Pemancing Hilang sejak Senin, Diduga Terseret Sungai Batang Hari

Pemancing Hilang sejak Senin, Diduga Terseret Sungai Batang Hari

Dharmasraya, Rakyat Sumbar– Seorang warga Jorong Pisang Rebus Dusun V Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung,  dilaporkan hilang sejak Senin (13/4). Korban sempat pamit memancing kepada istri, diduga terseret arus Sungai Batang Hari.
“Warga yang dilaporkan hilang bermana Wahyudi 40 tahun, pamit pergi mancing kepada istrinya pada Senin dini hari, tetapi belum pulang hilang saat ini,” kata Supri, tetangga korban di Pisang Rebus, Rabu (15/4).
Ia mengatakan korban yang diduga hanyut terseret arus Sungai Batang hari diketahui pertama kali oleh warga Jorong Pulai, karena mendapati ada sepeda motor milik korban di lokasi tempat Wahyudi memancing.
“Sejumlah warga jorong pulai itu telah melaporkan ke polsek setempat dan selanjutnya menemui pihak keluarga untuk menyampaikan informasi tersebut,” ungkapnya.
Mengetahui kejadian tersebut,  pada Selasa (13/4) masyarakat sekitar bersama Babinkamtibmas dan beberapa personel Polsek Koto Agung Sitiung Satu, mencoba menulusuri perjalanan korban yang diketahui pergi memancing di daerah Jorong Pulai Nagari Pulai, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung.
“Saya bersama puluhan warga yang dibantu oleh Babinkamtibmas mencoba menelusuri jejak Wahyuni di sepanjang pinggiran sungai,” jelasnya.
Babinkamtibmas Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Brigadir Riswan Efendi, mengatakan masyarakat sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.
“Telah salah seorang warga Jorong Pulai melaporkan ke Polsek, kami langsung menuju ke kediaman keluarga yang pada akhirnya mencari keberadaan korban,” katanya.
Dirinya belum bisa memastikan, apakah tidak pulangnya Wahyudi, sejak pamit sama istrinya pada malam itu, hilang terseret arus atau tersesat.
“Kita akan coba berkoordinasi dengan BPBD untuk melakukan pencarian,” kata Riswan.
Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Eldison mengaku belum mendapat informasi terkait hilangnya korban. Namun, pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut.
“Kami belum dapat informasinya, biar saya cek dulu kalau memang benar tim siap meluncur untuk melakukan pencarian,” kata Eldison, singkat. (yy)
Foto: Sejumlah warga menyisir pinggiran sungai Batang hari, untuk mencari Wahyudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.