05/12/2022
Beranda » Ditlantas Polda Sumbar Donor Darah saat Covid-19

Ditlantas Polda Sumbar Donor Darah saat Covid-19

Padang, Rakyat Sumbar — Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar melaksanakan donor darah. Bakti kemanusiaan ini dilaksanakan untuk membantu persediaan darah di rumah sakit saat Covid-19 mewabah.

“Kita telah melaksanakan donor darah pada Selasa, 14 April 2020. Hasil pemeriksaan yang bisa donor 49 orang,” kata Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Rabu (15/4) siang.

Ia melanjutkan, donor darah tersebut merupakan kepedulian kepolisian, khususnya Ditlantas Polda Sumbar, demi kemanusiaan saat wabah Covid-19 melanda.

“Donor darah ini bekerja-sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Darah yang terkumpul diserahkn kepada PMI untuk membantu rumah sakit yang kekurangan darah,” ungkap Yofie.

Foto: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, sedang mendonorkannya.

Masih kata Yofie, kepolisian selalu siap untuk membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah. Kepedulian kemanusiaan ini merupakan tanggung jawab Polri.

“Kita berharap dengan donor darah ini dapat membantu dan meringankan tugas PMI dalam mengumpulkan darah. Polri sebagai penolong masyarakat selalu siap membantu,” ucapnya.

Foto: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, diperiksa kesehatannya sebelum mendonorkan darahnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menambahkan, donor darah yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Sumbar sebuah kepedulian dari Polri.

“Donor darah ini selalu dilaksanakan, sebelumnya di Polda Sumbar juga telah dilaksanakan dua kali donor darah pada bulan ini. Sekarang oleh Ditlantas dan ini sangat membantu masyarakat,” beber Satake.

Pada kesempatan itu, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, ikut mendonorkan darahnya, begitu juga Kasubag Renmin Kompol Astutik Harian, serta perwira dan personel lainnya.(byr)

Foto utama: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, mengamati darahnya setelah mendonorkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.