27/11/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Peduli saat Covid-19, Beri Sembako dan Masker kepada Masyarakat 

Kapolda Sumbar Peduli saat Covid-19, Beri Sembako dan Masker kepada Masyarakat 

Padang, Rakyat Sumbar –Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, membagikan Sembako dan masker kepada masyarakat Kota Padang, Rabu (15/4) siang. Pembagian Sembako sebagai kepedulian kepolisian disaat wabah Corona (Covid-19).

“Pak Kapolda telah membagikan Sembako kepada masyarakat didua lokasi yakni di kawasan Pantai Padang dan di Pertigaan simpang lampu merah Alang Laweh,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu.

Ia melanjutkan, Kapolda sangat prihatin terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Oleh karena itu, tergerak hatinya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan Sembako.

“Pembagian Sembako di dua lokasi Kota Padang tersebut merupakan sebuah kepedulian Pak Kapolda. Mudah-mudahan bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Satake.

Ia menyampaikan, Sembako diberikan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Polisi terus berbuat melayani masyarakat, terutama disaat situasi sekarang ini.

“Selain memberikan Sembako, juga diberikan masker untuk digunakan sebagai pelindung, sekaligus memutus mata rantai pandemi corona virus Covid – 19 ini,” sebut Satake.

Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, membagikan masker kepada salah seorang pesepeda. Masker dibagikan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (HUMASPOLDASUMBAR).

Menurut Satake, pembagian Sembako sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Bersama Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Sumbar, telah dibagikan kepada panti asuhan.

“Kepolisian selalu bergerak untuk kemanusiaan. Selain untuk masyarakat, panti asuhan, Pak Kapolda juga telah memberikan bantuan sembako kepada sejumlah wartawan,” tutur Satake.

Ia menjelaskan, selama Covid-19 mewabah, Polda Sumbar juga telah melakukan donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah.      Donor darah ini dilakukan oleh para perosnel Polri.

“Artinya, kepolisian selalu rutin berbuat untuk membantu masyarakat demi kemanusiaan. Kita sama-sama berharap semoga Covid-19 ini cepat berakhir,” ungkap Satake. (byr)

Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menyerahkan Sembako kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian saat Covid-19. (HUMASPOLDASUMBAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.