29/11/2022
Beranda » Bhayangkari Bantu APD untuk Rumah Sakit Bhayangkara Padang

Bhayangkari Bantu APD untuk Rumah Sakit Bhayangkara Padang

Padang, Rakyat Sumbar — Pengurus Daerah Bhayangkari Sumbar memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Bhayangkara, Padang, Rabu (15/4) siang. Bantuan APD digunakan untuk tenaga medis saat menangani Corona (Covid-19).

Bantuan 100 APD tersebut diberikan oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sumbar, Yessika Toni, diserahkan kepada Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Kombes Pol dr. Sucipto.

“APD sangat bagus. Alhamdulillah kita sangat butuh APD ini untuk dipakai tenaga medis saat bertugas menangani pasien yang terpapar Covid-19,” ungkap Sucipto.

Ia melanjutkan, APD tersebut yang diberikan tersebut sebanyak lima kardus, berupa baju hazmat dan celana. APD ini dapat bermanfaat bagi dokter dan perawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Baju ini hanya bisa digunakan dalam sekali pakai apabila digunakan untuk menangani pasien yang positif Covid-19,” ungkap Sucipto.

Masih kata Sucipto, atas bantuan APD tersebut, sangat membantu tenaga medis di Rumah Sakit Bhayangkara dalam menangani Covid-19. Ini bentuk kepedulian Yayasan Kemala Daerah Bhayangkari Sumbar.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumatera Barat yang ikut membantu RS Bhayangkara dalam upaya penanganan Covid-19,” tutur Sucipto.

Menurut Sucipto, APD yang diberikan oleh Pengurus Daerah Bhayangkari Sumbar, sama bagusnya dengan APD dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri.

“APD dari Pusdokkes Mabes Polri juga telah datang dan telah diterima, kualitasnya sangat bagus. Artinya, kedua bantuan APD tersebut sama-sama berkualitas bagus,” tutup Sucipto.

Ia mengakhiri, mewakili Biddokkes Sumbar dan Rumah Sakit Bhayangkara Padang merasa sangat bersyukur atas bantuan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sumatera Barat berupa 100 APD.

“Bantuan tersebut akan kami gunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepda personel Polri, keluarga dan masyarakat yang terpapar Covid-19,” tutup Sucipto. (byr)

Foto: Kabiddokes Polda Sumbar Kombes Pol Sucipto, dan stafnya berfoto dengan APD  bantuan dari Pengurus Daerah Bhayangkari Sumbar. (HUMASPOLDASUMBAR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.