21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pelajar mesti Wujudkan Generasi Emas 2045

Pelajar mesti Wujudkan Generasi Emas 2045

Walikota Padang, Hendri Septa, menyerahkan  KTP-el kepada salah seorang siswa SMAN 4 Padang, Senin (28/8).


Padang, rakyatsumbar.id – Walikota Padang Hendri Septa mengimbau pelajar di kota setempat, supaya mengikuti  pendidikan secara baik, termasuk mengisi waktu dengan kegiatan positif. Imbauan itu demi mewujudkan generasi emas 2045.

“Kepada anak-anak semua mari kita menjadi generasi unggul dan berdaya saing. Terus melahirkan prestasi demi prestasi selaku generasi penerus calon pemimpin bangsa di masa datang,” kata  Hendri Septa, di Lapangan Upacara SMAN 4 Padang, Senin (28/8).

Ia menyampaikan, penyerahan 60 KTP-el gratis siswa SMAN 4 Padang, merupakan program PERNIK DASI SMA (PEnyerahan ktp elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA).

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang,” ucap Hendri Septa.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyerahkan KTP-el secara gratis bagi peserta didik SMA di Kota Padang. Kali ini di SMAN 4 Padang, sebanyak 60 keping KTP-el kita serahkan bagi peserta didik yang berusia di atas 17 tahun,” sebut Wako.

Hendri Septa menjelaskan, pemberian KTP-el tersebut akan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.

“Semoga dengan upaya ini anak-anak kita yang sudah layak mempunyai KTP dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan,” ungkapnya.

Pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70 persen-nya dalam usia produktif (15-64 tahun).

Jika bonus demografi ini dimanfaatkan dengan baik mulai saat ini, maka Indonesia akan menjadi negara yang maju dan telah sejajar dengan negara adidaya.

Tentunya dengan memiliki sumber daya manusia yang unggul, berkualitas, dan memiliki karakter serta berdaya saing. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.