14/08/2022
Beranda » Kasus Covid-19 Pertama di Payakumbuh, Diidap Seorang Pedagang

Kasus Covid-19 Pertama di Payakumbuh, Diidap Seorang Pedagang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Diduga Terinfeksi Sepulang dari Pasar Aua Kuniang

Padang, Rakyat Sumbar—Hampir tiap hari, pertambahan masyarakat positif terinfeksi covid-19 di berbagai daerah di Provinsi Sumbar semakin meningkat.

Kalau Kamis (23/4) pertambahan 5 orang, hari kemarin melonjak 100 persen atau 10 kasus. Penyumbang terbanyak masih dari kota Padang sebanyak 6 orang, Pesisir Selatan 2 orang, Kepulauan Mentawai 1 orang dan kasus pertama di Kota Payakumbuah 1 orang.

“Penambahan kasus positif sebanyak 10 orang lagi. Ini berdasarkan hasil swab tim laboratorium Fakultas kedokteran UNAND,” sebut  Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (24/4) malam.

Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar ini menjelaskan, dari 10 kasus tersebut, kasus pertama di Kota Payakumbuh terkonfirmasi dari pria 59 tahun, yang merupakan seorang pedagang.

Pasien baru ini diduga terinfeksi karena pulang dari urusan dagangnya di Pasar Aua Kuniang Bukittinggi.  Sekarang dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi.

“Hari ini Kota Payakumbuh mencatatkan kasus pertama warganya positif terinfeksi covid-19,” jelas Jasman. (mul)

1 thought on “Kasus Covid-19 Pertama di Payakumbuh, Diidap Seorang Pedagang

  1. Agar masyarakat patuhi anjuran dari pemerintah agar kita berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran Carona covid19. Di seluruh wilayah Sumatera barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.