19/08/2022
Beranda » Iptu Roy Sinurat Jabat Kasatreskrim Polres Sawahlunto

Iptu Roy Sinurat Jabat Kasatreskrim Polres Sawahlunto

Sawahlunto, Rakyat Sumbar — Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, memimlin serahterima jabatan (Sertijab) Kasatresrkim, Kamis (23/4). Sertijab berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, ST/534/IV/KEP/2020, tertanggal 15 April 2020.

Kasatreskrim AKP Julkipli Ritonga, pindah tugas sebagai Gadik di Lemdikpol Polri. Penggantinya adalah Iptu Roy Suganda Putra Sinurat, PS Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumbar.

“Namun, sebagai abdi negara, kapan dan dimana pun jika ada perintah harus dilaksanakan sehingga Sertijab berlangsung dihari memasuki bulan puasa, Kasatreskrim dapat tugas kasus bunuh diri, dan siaga PSBB,” ungkap Junaidi Nur.

Foto: Iptu Roy Sinurat, saat diambil sumpah jabatan Kasatreskrim Polres Sawahlunto, ketika Sertijab. (IST)

Junaidi melanjutkan, Sertijab merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Ini bertujuan untuk mengembangkan karir kepolisian terhadap personel Polri.

“Selamat datang pejabat baru, semoga cepat beradaptasi dengn lingkungan sekitar dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Kepada pejabat lama semoga sukses ditempat baru,” ungkapnya.

Sementara itu, AKP Julkipli Ritonga memohon maaf kepada seluruh mitranya termasuk para wartawan yang selalu dekat dengannya saat bertugas di Satreskrim Polres Sawahlunto, karena tak sempat mengucapkan selamat berpisah.

“Terima kasih telah membantu saya selama menjabat Kasatreskrim di sini. Saya pamit, dan mohon maaf, dan juga mohon dukungan kepada pejabat baru,” ungkap Julkipli.

Iptu Roy Sinurat siap menjalankan tugas sebagai Kasatreskrim Polres Sawahlunto. Tugas perdananya dihadapkan dengan kasus bunuh diri seorang warga di Talawi, dan penerapan PSBB Sumatera Barat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sawahlunto. 

“Minta dukungan semua pihak termasuk seluruh mitranya dari kalangan pekerja media untuk bersama-sama mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan kondisi dan situasi keamanan yang lebih kondusif,” tutur Roy. (iyd)

Foto utama: Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, menyaksikan Iptu Roy Sinurat, menandatangani berita acara Sertijab Kasatreskrim Polres Sawahlunto.(IST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.