12/08/2022
Beranda » Ini Kronologis Penularan 6 Kasus Baru Covid-19  Kota Padang

Ini Kronologis Penularan 6 Kasus Baru Covid-19  Kota Padang

Ilustasi Virus Corona Covid-19

Padang, Rakyat Sumbar—Kalau Kamis (23/4) bertambah 5 orang, hari ini kasus Covod-19 di Sumbar melonjak 100 persen atau 10 kasus. Penyumbang terbanyak masih dari kota Padang sebanyak 6 orang, Pesisir Selatan 2 orang, Kepulauan Mentawai 1 orang dan kasus pertama di Kota Payakumbuah 1 orang.

“Penambahan kasus positif sebanyak 10 orang lagi. Ini berdasarkan hasil swab tim laboratorium Fakultas kedokteran UNAND,” sebut  Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, kemarin.

Untuk di Kota Padang, kasus pertama Wanita 61 tahun, ibu rumah tangga, Pagambiran, terinfeksi karena kontak dengan warga positif sebelumnya. Kemarin isolasi mandiri di rumah, di bawah pengawasan RS SPH Padang.

Lalu kasus ke 2, Pria 30 tahun, warga Aia Dingin Padang, tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan pasien positif sebelumnya, di karantina di Bapelkes Prov Sumbar.

Positif selanjutnya, pria 60 tahun, warga Tarandam Padang, Pedagang. Terinfeksi di Pasar Raya Padang. Kemarin di rawat di RSUP M Djamil Padang.

Lalu kasus ke 4, wanita 54 tahun, warga Tanah Sirah Kota Padang, Ibu Rumah Tangga. Terpapar dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

“Kasus ke 5, Pria 8 tahun. Warga Pagambiran, pelajar. Terinfeksi dari warga yang sebelumnya juga telah positif terinfeksi di Pagambiran. Sekarang isolasi mandiri di rumah,” jelas Jasman.

Lalu kasus ke 6 di Kota Padang, wanita 28 tahun, petugas kesehatan, isolasi mandiri di rumahnya, merupakan warga Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.