04/12/2022
Beranda » Bertambah 24, Total Positif Covid-19 Sumbar 172 Orang

Bertambah 24, Total Positif Covid-19 Sumbar 172 Orang

Data pantau kasus Covid-19 Sumbar, Jumat 1 Mei. Sumber : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

Berikut Rincian Masing-masing Kasus

Padangpanjang, Rakyat Sumbar—Kota Padangpanjang langsung mencatat lonjakan kasus pertama positif virus Korona (Covid-19), Jumat (1/5). Totalnya 13 orang positif. Mereka yang terinfeksi, 11 diantaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Padangpanjang.

“Mereka adalah tenaga kesehatan di RSUD Kota Padang Panjang mulai dari dokter, bidan dan perawat, sebanyak 11 orang. Anggota Satpol PP 1 orang dan security 1 orang. Rincian jenis kelaminnya adalah, 8 orang wanita dan 5 orang pria,” beber Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (1/5) malam.

Laporan tersebut berdasarkan hasil Swab (cairan dahak) dari Labor Unand, terhadap 70 orang Nakes RSUD setempat yang diperiksa pasca pernah merawat dan kontak dengan pasien positif terpapar virus Korona asal Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar berinisial NS, 29 tahun.

Dengan penambahan kasus di Padangpanjang, hingga Jumat 1 Mei, jumlah masyarakat Sumbar yang terinfeksi virus Korona menjadi total 172 orang. Dibanding hari sebelumnya terdapat lonjakan sebanyak 24 kasus positif baru.

“Selain terjadi penambahan positif 24 orang, ada juga penambahan sembuh 5 orang,” jelas Jasman Rizal.

Selain 13 kasus di Kota Padangpanjang, Jasman menerangkan, penambahan juga terjadi di Kota Padang sebanyak 8 orang, lalu Kota Payakumbuh 3 orang.

Untuk rincian masing-masing kasus, yakni : Kota Padang,  1. Wanita 37 tahun, Pagambiran Kota Padang. Ibu rumah tangga. Terinfeksi dari kontak positif. Isolasi mandiri di rumah.

Kasus ke 2. Wanita 11 tahun. Pagambiran Kota Padang. Pelajar. Terinfeksi karena pernah kontak dengan warga yang telah positif sebelumnya. Isolasi di rumah. Kasus 3, Pria 54 tahun, Padang Barat, Dagang. Isolasi mandiri di rumah. Kasus 4, Pria 26 tahun, Sawahan Kota Padang, isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya kasus ke 5 merupakan Wanita 40 tahun, Sawahan Kota Padang, Pedagang Pasar Raya, Isolasi Mandiri di rumah. Kasus 6, Pria 58 tahun, Tarandam kota Padang Isolasi di rumah. Kasus 7, Wanita 57 tahun, alamat Gaduik Kota Padang, berdagang di Banda Buek, Isolasi di rumah. Lalu kasus ke 8, pria 57 tahun, Koto Tangah, dirawat di M Jamil Padang.

Selanjutnya untuk penambahan 3 orang positif di Kota Payakumbuh, rincianya sebagai berikut : Kasus 1, Pria 68 tahun, tukang ojek, isolasi di rumah. Kasus ke 2, wanita 52 tahun, Kecamatan Payokumbuah Barat, Ibu rumah tangga, terpapar karena anak dan suami sering ke Bukittinggi, Isolasi di rumah. Untuk kasus ke 3, pria 60 tahun, Payokumbuah Barat, sopir angkot, isolasi di rumah. (ned/mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.