rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tim Pengabmas UNP Rancang Program Desa Ramah Perempuan dan Anak di Nagari Toboh Ketek

Tim Pengabmas UNP Rancang Program Desa Ramah Perempuan dan Anak di Nagari Toboh Ketek

Tim Pengabmas UNP Rancang Program Desa Ramah Perempuan dan Anak di Nagari Toboh Ketek.


Padang, rakyatsumbar.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan kegiatan Program Pengembangan Nagari Binaan (PPNB) di Nagari Toboh Ketek, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Ketua Tim PPNB UNP Dr. Erianjoni, M.Si, kegiatan yang berlangsung pada 7 September 2023 kemarin, menjadi bagian integral dari upaya memajukan dan memperkuat kualitas hidup masyarakat setempat.

“Wali Nagari Toboh Ketek Muhamad Nazir menyambut hangat kegiatan yang kita lakukan di daerahnya. Wali Nagari juga memberikan memotivasi kepada seluruh peserta untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan Nagari Toboh Ketek,” jelas Erianjoni saat di temui Harian Rakyat Sumbar di sela-sela kesibukannya di UNP. Jumat (8/9)

Erianjoni menambahkan, PPNB di Nagari Toboh Ketek ini menghadirkan narasumber yang berkompeten, seperti Dr. Fatmariza H, M.Hum.

“Dalam kesempatan tersebut Fatmariza memberikan wawasan yang sangat berharga mengenai “Pendampingan Desa Ramah Perempuan dan Anak.” Beliau menekankan pentingnya membangun lingkungan yang aman dan kondusif bagi perempuan dan anak-anak di desa-desa. Dengan pengetahuan yang mendalam, Dr. Fatmariza menginspirasi peserta kegiatan untuk menjadi agen perubahan yang peduli dan proaktif dalam mewujudkan desa yang ramah terhadap perempuan dan anak-anak,” jelas sekretaris UNP ini.

Erianjoni menjelaskan juga, kegiatan ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu sosial yang ada di Nagari Toboh Ketek, tetapi juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat dalam mengatasi permasalahan yang ada.

“Peserta kegiatan diajak untuk terlibat aktif dalam proses perubahan menuju desa yang lebih inklusif dan berdaya,” ungkapnya.

Erianjoni berharap, semangat pengabdian kepada masyarakat dan pembelajaran bersama yang dilakukan, diharapkan menjadi cikal bakal perubahan positif yang signifikan bagi komunitas setempat.

“Dalam suasana yang penuh semangat, acara berjalan dengan sukses, dan peserta meninggalkan kegiatan ini dengan semangat yang lebih besar untuk berkontribusi dalam pengembangan Nagari Toboh Ketek dan desa-desa sekitarnya,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.