22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Gubernur Sumbar Sambut Kedatangan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin 

Gubernur Sumbar Sambut Kedatangan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin 

Gubernur Sumbar Sambut Kedatangan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin.


Padangpariaman, rakyatsumbar.id – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Amin beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Rombongan disambut oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah beserta Istri Ny. Harneli Mahyeldi di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (7/9/2023).

Wapres RI beserta rombongan datang menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dan mendarat tepat pada pukul 17.06 WIB di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Kehadiran Wapres RI ini sesuai rundown kegiatan yang telah tersusun sebelumnya, direncanakan untuk membuka kegiatan Minangkabau Halal Festival di Universitas Negeri Padang (UNP). Selain itu, ia juga direncanakan akan menghadiri acara World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 yang diselenggarakan di Pangeran Beach Hotel Padang.

Terlihat Wapres RI Ma’ruf Amin didampingi oleh istri tercinta Wury Estu Handayani kompak mengenakan setelan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Setelah mendarat di BIM, tidak selang berapa lama Wapres dan rombongan langsung bergerak dengan menaiki kendaraan khusus kepresidenan menuju lokasi peristirahatan jelang menghadiri kegiatan inti pada Jumat pagi (8/9) di UNP.

Direncanakan tempat yang akan menjadi lokasi pelaksanaan shalat Jumat Wapres RI dan Rombongan adalah Masjid Baitul Auliya Kantor Gubernur Sumbar. Selanjutnya, sebelum bertolak kembali menuju Jakarta pada pukul 15.00 WIB, K.H. Ma’ruf Amin dan rombongan akan menghadiri High Level Meeting WIES 2023 di Pangeran Beach Hotel Padang.

Dalam penyambutan kunjungan kerja Wapres RI tersebut, selain Gubernur Mahyeldi juga tampak hadir Ketua TP. PKK Sumbar Harneli Mahyeldi, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumbar, Danlanud Sultan Sjahrir dan Danlantamal II Padang dan para pimpinan daerah lainnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.