Tempuh 24 Kilometer, Kapolres Padangpariaman Taklukan Medan Menantang saat Gowes

986
Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, menaklukan tanjakan yang menantang saat bersepeda sejauh 24 kilometer. (IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar —Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, menempuh jarak 24 kilometer saat gowes atau olahraga bersepeda. Olahraga ini dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh serta menjaga kesehatan demi mencegah virus Korona (Covid-19).

“Medan gowes yang ditempuh cukup menantang juga, membuat adrenalin menjadi tertantang untuk menaklukannya, dengan jarak tempuh sekitar 24 kilometer,” kata Dian Nugraha, usai gowes.

Ia melanjutkan, dengan bersepeda akan membuat kesehatan terjaga, serta kekebalan tubuh meningkat. Semua itu dibutuhkan di masa pandemi wabah virus Korona.

“Menjaga kesehatan sebuah hal yang paling penting saat ini, yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga sepeda dan olahraga lainnya,” ujar Dian.

Masih kata Dian, berolahraga sepeda merupakan kegiatan rutin Polres Padangpariaman. Olahraga ini juga dilaksanakan bersama Forkopimda, sehingga silaturahmi terbina dengan baik dan koordinasi akan lebih mudah

“Ini kegiatan rutin, bersama Pak Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, saat bersepeda kita juga menerapkan dan memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19,” ungkap Dian.

Ia menyampaikan, sambil berolahraga sepeda kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga dapat dipantau, terutama situasi daerah yang dituju. Gowes ini berakhir di Balai Baru Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

“Kamtibmas yang kondusif akan membuat daerah menjadi lebih aman, sehingga masyarakat hidup secara rukun, damai dan perekonomian dapat berjalan lancar,” tutup mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar. (byr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here