04/12/2022
Beranda » Kamtibmas Kondusif, Polres Padangpariaman Targetkan Zero Kasus

Kamtibmas Kondusif, Polres Padangpariaman Targetkan Zero Kasus

Kapolres Padangariaman AKBP Dian Nugraha, dan Wakapolres Kompol Irvan Coa Ampera, saat berkoordinasi soal Kamtibmas.(IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar — Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha menargetkan kondisi keamanan, ketertiban, dan bermasyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya tercipta. Moto yang diterapkan adalah cepat, dekat dan bersahabat.

“Keberhasilan tertinggi sebuah institusi adalah zero (nihil) kasus  bukan pada tinggi pengungkapan, tetapi menciptakan Kamtibmas kondusif sehingga ekononi dapat berjalan baik karena keamanan tercipta,” ujar Dian, Sabtu (6/6) siang di Mapolres.

Ia melanjutuan, untuk mewujudkan semua itu dilakukan upaya-upaya serta kerja keras seluruh personel Polres Padangpariaman.

“Langkah-langkah adalah preemtif, preventif karena itu menjadi  tulang punggung Polri terhadap masyarakat, serta sistem pelayanan menggunakan teknologi informasi,” ujarnya.

Masih kata Dian, moto yang diterapkan dalam bertugas di lapangan adalah cepat, dekat dan bersahabat. Namun, peran masyarakat juga diperlukan.

“Artinya, cepat jika masyarakat membutuhkan dan dekat dengan masyarakat, serta humanis dalam melaksanakan tugas. Semua itu harus dilakukan agar tatanan Kamtibmas tercipta,” tuturnya.

Ia mengakhiri, masyarakat Kabupaten Padangpariaman juga diminta untuk menjaga Kamtibmas di wilayah. “Tanpa peran serta masyarakat mustahil itu Kamtibmas yang kondusif tercipta,” ungkapnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.