12/08/2022
Beranda » Danrem 121/ABW Brigjen Rony Berbagi Kasih di Jumat Berkah

Danrem 121/ABW Brigjen Rony Berbagi Kasih di Jumat Berkah

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ibu Rissa Ronny saat sarapan pagi bersama masyarakat Sintang yang terdampak Covid - 19.

Sintang, Rakyat Sumbar–Komandan Korem 121/Abw  Brigjen TNI Ronny, S.A.P berbagi kasih dengan ratusan masyarakat Sintang yang terdampak Covid – 19, dikemas dalam Jumat Berkah,  di kediaman dinas Danrem 121/Abw Jalan Merdeka Sintang, Jumat,(05/06/2020) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan sarapan pagi bersama, dilanjutkan dengan pembagian masker dari Ketua Persit Candra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny Rissa Ronny.

Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ibu Rissa Ronny memberikan masker dan sarapan pagi kepada masyarakat Sintang yang terdampak Covid – 19.

“Saya merasa senang bisa sarapan bareng dengan masyarakat Sintang yang terdampak Covid 19,” ucap Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, yang mengaku senang dapat berbagi kasih dan makan bersama masyarakat Sintang.

Tampak tidak ada sekat antara Danrem yang baru menjabat di Korem 121/Abw satu bulan lebih itu sudah banyak hal kegiatan sosial yang dibuatnya untuk memperhatikan masyarakat dibawah daerah teretorialnya, mulai berbagi sembako, masker nasi kotak dan lain lain.

“Ya kita kan asalnya dari rakyat ya harus merakyat dong,kemanunggalan TNI/Rakyat harus kita jaga dan giat ini kita lakukan secara kontinyu,” ungkap Brigjen TNI Ronny.

Sementara Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ibu Rissa Ronny mengatakan sejak H-5 lebaran pihaknya sudah gencar melakukan giat sosial hal ini giat dilakukan sejalan dengan program pusat dan sebagai istri prajurit.

“Dari awal Ramadhan sampai menjelang lebaran setiap hari kita selalu membagikan sembako, nasi kotak dan masker, sebagai wujud perhatian kita terhadap rakyat yang terdampak Covid 19 di wilayah teritorial Korem 121/Abw,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya hanya libur dua hari saja saat lebaran kemudian dilanjutkan kembali giat sosial tersebut secara rutin dengan Jum’at berkah.

“Kami hanya libur dua hari saat lebaran saja dan saat ini sudah berlangsung kembali dengan konsep Jum’at Berkah, giat ini bakal kami gelar terus menerus hingga  Pandemi Korona mereda,” katanya.

Ibu Rissa Ronny berharap, giat sosial tersebut dapat meringankan beban masyarakat Sintang khususnya Kalbar pada umumnya.

Mayor Inf Syafendi,S.Ag, Kepala Penerangan Korem 121/Abw menambahkan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 121/Abw Ny Rissa Ronny sangat konsen dengan kegiatan sosial, kapanpun beliau mendampingi suami melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran, hal yang tak pernah ketinggalan adalah melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat yang kurang mampu.Semoga ini menjadikan TNI AD semakin dekat dan dicintai oleh rakyat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.