rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Siap Bertarung, Ope Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Ketua PWI Sumbar

Siap Bertarung, Ope Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Ketua PWI Sumbar

Padang, rakyatsumbar.id—Optimistis, Revdi Iwan Syahputra yang akrab dipanggil Ope, menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia pendaftaran penjaringan Bakal Calon Ketua PWI Sumatera Barat.

Berkas diterima oleh Ketua Panitia Pendaftaran Erianto Leo dan Susi Suzana di Sekretariat PWI Sumbar, sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat (17/5/2024).

“Insyaallah, jika amanah itu diberikan kawan kawan kepada kami, kami siap mengembannya dalam suasana kebersamaan dan kolaborasi,” ujar Revdi Iwan Syahputra usai menyerahkan formulir.

Ope merupakan merupakan sosok yang berdarah-darah di profesi jurnalis, dan kini siap membidik Ketua PWI Sumbar di Konferprov Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar yang akan digelar pada 22 Mei mendatang.

Ope yang juga anggota PWI Sumbar ini, ternyata sudah punya strategi untuk merebut kursi Ketua PWI Sumbar pada KLB PWI ini

“Siap maju untuk kebaikan dan kemaslahatan dunia pers di Sumbar,” ujar Ope usai mengambil formulir pendaftaran pada wartawan.

Seperti diketahui, Ope memang jurnalis dari akar rumput, dia menapak karir puncak tidak mudah, tapi dedikasi dan loyalis mengantarkannya ke puncak karir di profesi jurnalis.

Sebut saja jabatan di keredaksian dipegang Ope, yaitu pernah menjadi Pemred Haluan 2022-2023, Pemred Padang Ekspres 2020-2022, Pemred Rakyat Sumbar 2017-2020 dan Pemred Padang-today.com 2010-2011

Lalu soal jaringan Ope tidak diragukan, ope juga inisiator berdirinya Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan Ketua Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar pertama. Banyak kalangan menilai Ope layak dan pantas nakhodai PWI Sumbar ke depan.

“PWI harus menjadi leading pengayom dan pengawal profesi jurnalis di Sumbar, dan PWI ke depan harus menjadi triger kolaborasi dan sinergisitas untuk kemajuan dunia jurnalistik di Sumbar. Untuk itu, Insya Allah saya sudah siap,” ujar Ope.

“Siapa pun kandidat yang maju adalah kawan kita, tapi bagi saya sebagai kader Pemuda Pancasila jelas, sekali layar terbentang berpantang surut ke belakang,” ujar Ope.

DPT KLB PWI Sumbar 299 Pemilih

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumatera Barat akhirnya ditetapkan.

“Alhamdulillah, DPT sudah ditetapkan pusat sebanyak 299 orang pemilih,” kata Ketua Panitia Pelaksana KLB PWI Sumbar, Sawir Pribadi.

Hal itu diungkapkan Sawir Pribadi dalam rapat panitia pelaksana KLB PWI Sumbar, Jumat, 17 Mei 2024, bertempat di Kantor PWI Sumbar.

Rapat itu dipimpin Plt. Ketua PWI Sumbar Widya Navis, dimoderatori Sekretaris PWI Sumbar Firdaus Abie. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.