14/08/2022
Beranda » Polres Padangpariaman Jaga Wilayah dengan Operasi Cipkon

Polres Padangpariaman Jaga Wilayah dengan Operasi Cipkon

Polisi memeriksa pengendara yang dinilai agak mencurigakan saat melintas. Pemeriksaan ini saat Operasi Cipkon untuk menjaga Kamtibmas. (IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar —Personel Polres Padangpariaman melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (13/6) malam. Operasi Cipkon ini untuk menjaga daerah setempat tetap Kondusif di masa new normal pandemi Covid-19.

Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, Operasi Cipkon merupakan kegiatan rutin kepolsian untuk mewujudkan Kamtibmas dan wilayah hukum Padangpariaman yang kondusif.

“Operasi Cipkon ini dilaksanakan untuk menekan sekaligus mencegah pelaku kejahatan seperti teror, Curat, Curas dan Curanmor serta gangguan Kamtibmas lainnya, dan menuju nihil kasus,” ucap Dian.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Padangpariaman, Kompol Indra Junaidi, mengatakan dalam Operasi Cipkon para personel diturunkan untuk melakukan patroli wilayah. Tim dibagi beberapa kelompok.

“Pada pelaksanaannya, kita bagi 5 kelompok yang akan bergabung dengan Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli bersama dengan memperhatikan karakteristik wilayah,” ujar Indra.

Ia menyampaikan, Operasi Cipkon ini adalah salah satu upaya mewujudkan wilayah hukum Padangpariaman yang nihil kasus. Sikap humanis selalu diutamakan saat bertugas.

“Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah tujuan dari kegiatan ini. Kita berharap masyarakat saling menjaga situasi di wilayah mereka masing-masing,” beber Indra.

Pada Operasi Cipkon malam itu, personel Polres Padangpariaman dan Polsek jajaran membubarkan orang-orang yang sedang berkumpol di jembatan layang dekat BIM.

Mereka dibubarka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu petugas juga memeriksa pengendara yang dicurigai saat melintas. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.