09/12/2022
Beranda » Tak Terima BLT, Belasan Warga Kota Padang Berorasi di Depan Rumah Dinas Walikota

Tak Terima BLT, Belasan Warga Kota Padang Berorasi di Depan Rumah Dinas Walikota

Belasan warga Kota Padang saat menyampaikan aspirasinya dengan mendatangi rumah dinas Walikota Padang, karena mengaku tidak menerima BLT dampak Covid-19.(HANDIYANUAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Belasan warga Kota Padang, mendatangi rumah dinas Walikota Padang, Mahyeldi, di jalan Jenderal Ahmad Yani, Padang Barat, Senin (15/6) sekira pukul 09.15. Aksi ini lantaran tidak merima bantuan langsung tunai (BLT) dampak Covid-19.

Pantauan Rakyat Sumbar, belasan warga tersebut berjalan kaki dari kawasan Pantai Padang, melewati jalan Olo Ladang, dan berorasi beberapa menit menyampaikan aspirasinya di depan rumah dinas Walikota Padang.

Sejumlah spanduk juga dibentangkan, seperti, Mana Janjimu Pak Walikota, Hei Mahyeldi Kenapa Kami Dibedakan, BLT adalah tanggung jawab pemerintah Kota Padang BLT adalah hak kami masyarakat. 

Warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut selanjutnya meninggalkan lokasi, dan menuju kantor DPRD Padang, di jalan H. Agus Salim, Padang Timur.

“Kami ke sini bukan demo,kami ke sini menyampaikan hak kami sebagai warga Kota Padang yang tidak menerima dana BLT semenjak PSBB,” kata M. Rafit, usai berorasi di depan rumah dinas Walikota.

Ia melanjutkan, sebagai warga Kota Padang tidak terdaftar penerima BLT, padahal juga terdampak penularan virus Korona (Covid-19). Covid tidak membedakan kaya miskin.

“Mengenai uang BLT sekarang ini kami nelayan sama merasakan, ada pemulung juga tidak mendapatkan., kasihan kita ibu-ibu ini pak, bahkan orang meninggal masih keluar namanya,” ujar Rafit, yang mengaku sebgak Ketua Nelayan Kota Padang. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.