09/12/2022
Beranda » Pecinta ADV dan PCX Bentuk Komunitas

Pecinta ADV dan PCX Bentuk Komunitas

Para bikers Avontuur Honda Bikers Community (AHBC) Sumbar, saat pesiar di Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (10/07/2020). Kariadil Harefa.

Avontuur Honda Bikers Community

Padang, rakyatsumbar.id — Berawal perbincangan dalam WhatsApp Group (WAG), para bikers membentuk satu komunitas. Wadah tersebut untuk mempererat silaturahmi, serta saling berbagi informasi terbaru tentang otomotif. Komunitas tersebut dinamai Avontuur Honda Bikers Community (AHBC).

Terbentuknya komunitas usai berpesiar (touring), merasakan sensasi berkendara Honda ADV150 dan PCX 150. Hal itu dikatakan seorang bikers sekaligus pembina komunitas AHBC, Yofialdi M Jufri, Jumat sore (10/07/2020).

Pesiar digelar mulai pukul 16.00 WIB dari Jalan Pemuda Nomor 35  menuju Jalan Samudra, lanjut ke Gunung Padang dan berakhir kembali ke titik awal pertemuan.

“Kami tadi ada 25 bikers turut serta saat pesiar atau touring, hingga akhirnya membentuk wadah yang dideklarasikan di Padang,” kata Yofialdi.

Walah demikian ternyata dalam komunitas itu para bikers berasal dari ragam profesi. Mulai dari bankir, ASN, para honda lover, aktivis dan tokoh muda yang berasal dari berbagai daerah. Penyatuan awal dari media sosial WhatsApp, hingga akhirnya membentuk wadah agar bisa saling mengeratkan silaturahmi satu sama lain.

“Kalau dibilang jumlah keseluruhan, ya kami baru ada 70 orang yang telah bergabung. Komunitas¬† AHBC ini adalah wadah perkumpulan bagi pengguna atau pecinta motor ADV150 dan PCX150,” jelasnya.

Menyoal pembentukan ini tidak lepas dari sharing ilmu tentang motor, wadah belajar berorganisasi, wadah mengembangkan personal atau nanti bahkan bisa sebagai wadah dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Yang penting kegiatannya harus bernuasa positif,” ulas Yofialdi.

Ini memang gerakan awal dan Komunitas AHBC bila ditilik usia masih baru, berawal saat perbincangan dalam grup, 20 Juni lalu. “Kalau kita bawa pada filosofi kehidupan, komunitas ini bak bayi baru lahir lah. Insya Allah komunitas AHBC ini akan terus berkembang, dan tumbuh besar di Sumbar. Karena, motor ADV150 atau PCX150 merupakan pilihan terbaik saat ini,” tukuk Yofialdi, sekaligus Jemaah Surau Kucindan (Bendum Masika ICMI Sumbar).

Untuk pembelian atau pun perawatan motor ADV150 atau PCX150 ini sangat mudah, karena semuanya bisa didapatkan di jaringan resmi sepeda motor Honda wilayah Sumbar, di Hayati Pratama Mandiri. (hrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.