18/08/2022
Beranda » STAI Imam Bonjol Padangpanjang Terima Mahasiswa Baru

STAI Imam Bonjol Padangpanjang Terima Mahasiswa Baru

Kegiatan wisuda Mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang. (dokumen)

Padangpanjang, Rakyat Sumbar– Jelang perkuliahan semester ganjil pada September mendatang, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padangpanjang kembali menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021.

Ketua STAI Imam Bonjol Padangpanjang Drs.Aziz Zhan Bahar,M.Pd ketika ditemui Rakyat Sumbar mengatakan, penerimaan mahasiswa baru STAI Imam Bonjol Padangpanjang sudah mulai dilaksanakan sejak awal Juli dan akan berlangsung hingga dimulainya masa perkuliahan semester ganjil nantinya.

“Untuk program studi, STAI Padangpanjang membuka prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Bimbingan Konseling Islam dan diajar oleh dosen-dosen yang sudah bersertifikasi dosen nasional. Sehingga, lulusan STAI Imam Bonjol Padangpanjang nantinya, benar-benar mampu bersaing di dunia kerja,” kata Aziz Chan Bahar.

Khusus untuk mahasiswa baru, STAI Imam Bonjol juga memberikan sejumlah kemudahan, selain uang kuliah yang jauh lebih murah, mahasiswa juga akan mendapat pendampingan dari alumni dan mahasiswa yang telah memasuki dunia kerja.

“Apalagi, kehadiran Ruang Kreatif Hamasah yang berada dibawah naungan STAI Imam Bonjol Padangpanjang cukup memberikan warna dalam mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat mahasiswa selama di bangku perkuliahan terhadap bidang-bidang usaha industri kreatif,” kata Aziz Chan Bahar.

Terpisah, Wakil Ketua III STAI Imam Bonjol yang juga Pembina  Ruang Kreatif Hamasah Imratul Handayani,M.Pd menyebutkan, sejak berdiri, STAI Imam Bonjol sudah banyak menghasilkan lulusan dan sejumlahnya telah banyak dikenal masyarakat seperti novelis dan penggiat Literasi Muhammad Subhan, wartawan Erman St.Marlaut, Edmon Tantes, ada juga yang aktif sebagai dosen di STAI Imam Bonjol dan saat ini, juga banyak dari mahasiswa STAI Imam Bonjol yang aktif menulis dan bergerak dalam bidang jurnalistik.

“Alhamdulilah, Ruang Kreatif Hamasah juga sudah melaunching 2 buah buku antologi puisi dan cerpen serta juga sudah melakukan kerjasama dengan Dinas Kominfo Padangpanjang sebagai Kelompok Informasi Masyarakat di Kota Padangpanjang. Mudah-mudahan, Ruang Kreatif Hamasah terus berkembang dan tentunya ikut mendorong kemajuan STAI Imam Bonjol kedepannya,” ungkapnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.