19/08/2022
Beranda » Kapolres Padangpariaman Panen Ikan Gurami

Kapolres Padangpariaman Panen Ikan Gurami

Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni,Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm. Heri Pujiyanto, panen ikan gurami hasil budidaya anggota Bhabinkamtibmas Polsek 2X11 Enam Lingkung. (IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar — Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, memanen sekitar 40 ribu ikan gurami, di kolam ikan di Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kamis (9/7) siang. Panen raya ini merupakan kepedulian Polri menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Panen raya ini berasal dari 40 ribu bibit ikan gurami yang disebar sebelumnya. Kolam ikan ini dikelola oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek 2X11 Enam Lingkung, yakni Bripka Musawir,” kata Dian, usai panen raya.

Ia melanjutkan, panen raya ikan gurami sekitar 400 kilo ini merupakan salah kepedulian pihaknya untuk menjaga stabilitas pangan di Kabupaten Padangpariaman.

“Ini merupakan aksi nyata dari Polres Padangpariaman dan jajaran untuk melaksanakan program pemerintah dalam menjaga ketahananpangan, dengan cara beternak ikan gurami,” ujar Dian.

Masih kata Dian, para personel Polres Padangpariaman mampu memanfaatkan lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif. Kinerja para personel menjaga ketahanan pangan patut diapresiasi.

“Hasil panen ini nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan demi kepentingan bersama dan saling bahu membahu antar sesama untuk memulihkan situasi dampak pandemi Covid-19,” ujar Dian.

Ia menyampaikan, kepedulian Polri dalam menjaga ketahanan pangan tidak hanya dilakukan oleh anggota saja, juga melibatkan masyarakat atau warga sekitar.

“Selain itu kota juga saling berkoordinasi dengn Forkopimda, serta TNI, untuk memudahkan komunikasi dan meningkatkan sinergi,” ungkap Dian.

Ia mengkahiri, terlepas dari panen raya ini, masyarakat diminta mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, di masa tatanan kehidupan baru atau new normal pandemi Covid-19.

“Polri terus melaksanakan tugas imbau-imbaua kepada masyarakat supaya memakai masker, jaga jarak, menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, dan lain sebagainya,” tutup Dian.

Selain Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha, dengan Wakapolres Kompol Irvan Coa Ampera, panen raya ikan gurami ini juga dihadiri oleh Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm. Heri Pujiyanto, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, serta pejabat Forkopimda.(byr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.