27/11/2022
Beranda » Pantai Air Manis, jadi Saksi Dirreskrimsus dan Dirpolairud Naik Pangkat Kombespol

Pantai Air Manis, jadi Saksi Dirreskrimsus dan Dirpolairud Naik Pangkat Kombespol

Padang, Rakyat Sumbar — Dirreskrimsus Polda Sumbar Arly Jembar Jumhana dan Dirpolairud Sahat M. Hasibuan, kini berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombespol). Kedua PJU Polda Sumbar naik pangkat bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74, pada 1 Juli 2020. Dua perwira menengah (Pamen) ini sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Selain itu, Pamen yang naik pangkat  dari AKBP ke Kombes adalah Dwi Sulistyawan, dan Joko Ananto. Keduanya menjabat Auditor Madya tingkat III Polda Sumbar. Total, 241 personel Polri dan PNS mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Selamat kepada anggota Polri dan PNS yang mendapat keberkahan karena mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapolda Sumbar, saat upacara kenaikan pangkat di Pantai Air Manis, Padang Selatan, Rabu (1/7) siang.

Ia melanjutkan, dengan amanah keberkahan kenaikan pangkat tersebut juga menambah kesadaran dan motivasi para anggota Polri maupun PNS Polri, supaya lebih bersamangat dalam bertugas.

“Saya tahu mungkin rekan-rekan, senior atau junior ada yang belum berkesempatan naik pangkat. Yakin dan percalah bahwa ini memang karya Anda sendiri, dan menjadi suatu keberkahan,” ujar Toni.

Masih kata Toni, sebagai pimpinan Polda Sumbar, ia merasa bangga kepada semua anggota yang telah mendapatkan kenaikan pangkat. Pelaksanaan sengaja dilaksanakan di Pantai Air Manis, supaya menjadi kenangan tersendiri bagi anggota.

“Naik pangkat bukan satu hal yang biasa, tetapi didukung dari prestasi yang Anda (personel Polri) kerjakan. Tentu ada beban dan tanggung jawab kepada instansi dan diri pribadi,” sebut Toni.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, menambahkan, sebanyak 241 orang naik pangkat disaat perayaan HUT Bhayangkara ke 74 tahun. Terdiri dari personel Polri dan PNS Polri.

“Pangkat dari AKBP ke Kombes ada empat orang, yakni Dirreskrimsus dan Dipolairud serta dua orang dengan jabatan Auditor Madya tingkat III,” ungkap Satake Bayu.

Ia mengakhiri, selain kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi perwira, juga ada kenaikan pangkat bintara, tamtama dan PNS Polri.

“Tentu kita berharap kenaikan pangkat ini dapat menjadikan personel Polri semakin lebih giat dalam meningkatkn kinerjanya, terutama dalam melayani masyarakat secara humanis,” ungkap Satake. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.