05/12/2022
Beranda » Acara HUT ke-62 Nasionalisasi Semen Padang Terapkan Protokol New Normal

Acara HUT ke-62 Nasionalisasi Semen Padang Terapkan Protokol New Normal

Pengangkutan peralatan pabrik saat pengambilalihan PT Semen Padang dari Belanda 5 Juli 1958 silam.

Padang, Rakyat Sumbar–Peringatan HUT Nasionalisasi PT Semen Padang  tahun ini jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. PT Semen Padang harus menjalankan standar protokol new normal. Beberapa acara diantaranya akan dilaksanakan secara virtual untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19).

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menyampaikan, dalam memeriahkan HUT ke-62 pengambilalihan (nasionalisasi) PT Semen Padang dari tangan Belanda, serangkain acara akan dilaksanakan diantaranya senam dan sosialisasi protokol Covid-19 secara virtual melalui digital platform Zoom dan Youtube Channel Semen Padang.

“Senam virtual dan sosialisasi itu dilaksanakan 5 Juli mendatang, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB,” katanya, Rabu (01/07/2020).

Ia menyampaikan senam virtual itu, akan dipandu oleh instruktur profesional, sedangkan sosialisasi protokol Covid-19 bakal dihadiri oleh dr.Dessy Mizarti, Sp.P dari RSUP Dr M Djamil Padang. Agar kegiatan senam virtual dan sosialisasi berlangsung meriah, nantinya  juga ada acara hiburan berupa penampilan Mesinanda Band yang  membawakan lagu bernuansa tahun 90-an.

“Selain itu juga ada Games Kahoot dengan pertanyaan seputar protokol kesehatan Covid-19 yang telah diterapkan di lingkungan PT Semen Padang. Permainan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan hadiah sepeda lipat, sepeda dewasa, termogun, Smartwatch, dan lain sebagainya,” beber Anita.

Anita juga menyebut mengingat kondisi tengah terjadinya wabah virus korona, maka peringatan HUT Nasionalisasi PT Semen Padang juga harus menjalankan standar protokol new normal. Tentunya sangat berbeda dengan sebelumnya.

“Tahun lalu, peringatan HUT Nasionalisasi ditandai dengan upacara dan berbagai kegiatan yang digelar juga dilaksanakan secara tatap muka. Kalau sekarang, semuanya mengacu pada protokol new normal,” tuturnya.

Seperti diketahui, HUT Nasionalisasi Pabrik PT Semen Padang dari tangan Belanda pada 5 Juli 1958 itu diperingati setiap tahun. Nasionalisasi pabrik dari tangan Belanda ini menandai pengelolaan pabrik yang kini berusia 110 tahun itu berada di bawah pengelolaan putra-putri terbaik bangsa.

PT Semen Padang didirikan pada 18 Maret 1910 dan telah berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.