28/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Owner Arafah Group Drs.Erwan Yunus,MM Kembalikan Berkas ke NasDem

Owner Arafah Group Drs.Erwan Yunus,MM Kembalikan Berkas ke NasDem

Drs.Erwan Yunus,MM ketika memgembalikan berkas ke DPD Partai NasDem

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Owner Arafah Group Drs.Erwan Yunus,MM yang juga praktisi pendidikan itu, mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD NasDem Kota Padangpanjang, Selasa (07/05/2024).

“Hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD NasDem sebagai bakal calon wakil walikota, setelah sehari sebelumnya juga mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PAN Kota Padangpanjang,” sebut Erwan Yunus, usai mengembalikan berkas yang diterima Ketua DPD NasDem Kota Padangpanjang Imbral,SE.

Disebutkan Erwan Yunus, keinginannya terjun ke dunia politik didasari kecintaannya terhadap kampung halaman. Dimana, Padangpanjang menjadi kota kelahiran dan tempat dia membangun usaha.

“Alhamdulilah, saya lahir, besar dan berusahan di Padangpanjang dan mungkin juga akan meninggal di kota ini. Tentunya, juga ada keinginan untuk berbuat yang terbaik dalam kelanjutan pembangunannya,” sebut Erwan Yunus yang juga pernah menjadi tenaga pengajar itu.

Diakui pria yang akrab disapa Wan Balok itu, Padangpanjang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti potensi batu kapur Bukit Tui yang mencapai puluhan ribu ton dan belum terkelola dengan maksimal.

“Dalam beberapa tahun belakangan, usaha batu kapur kita hampir mati suri. Di sisi lain, salah satu produk cat menjadikan batu kapur sebagai bahan utamanya. Kenapa peluang ini tidak kita manfaatkan?” tanyanya.

Sementara itu, dalam segi perdagangan dan jasa, Pasar Kuliner Padangpanjang cukup dikenal di Sumatera Barat dan membutuhkan penataan yang refresentatif.

“Saat ini, pasar kuliner kita berada di kawasan tanah TNI dan Pemko menyewa setiap tahunnya, sehingga sangat mustahil untuk dikembangkan. Jika nanti saya diamanahkan untuk meminpin di Padangpanjang, tentunya ini akan dicarikan jalan keluarnya dengan memanfaatkan lokasi-lokasi yang baru,” jelasnya.

Begitu juga di sektor pendidikan dan kesehatan, dengan sejumlah fasilitas yang telah ada sebelumnya, tinggal lagi bagaimana penataan dan pengelolaan. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan untuk daerah.

“Tentunya, akan banyak lagi program-program yang bisa dilaksanakan jika wewenang itu menjadi tanggung jawab kita. Sekaligus, juga butuh dukungan dari partai politik dalam mengusung pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Padangpanjang Imbral,SE didampingi Sekretaris Muslim menyampaikan, Partai NasDem menetapkan kebijakan tanpa mahar kepada bakal calon yang mendaftar ke Partai NasDem.

“Selain di DPD NasDem Kota Padangpanjang, Partai NasDem juga membuka pendaftaran di DPW dan DPP NasDem dari tanggal 01 hingga 07 Mei 2024. Setelah pendaftaran ditutup, kita akan mengirimnkan berkas ke DPP melalui DPW,” jelasnya.

Imbral juga menyebutkan, hingga Selasa sore, telah ada 18 bakal calon yang telah mengambil formulir ke DPD Partai NasDem Kota Padangpanjang dan akan ditutup pukul 00.00 WIB. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.