30/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Allex Saputra Kembalikan Berkas Pendaftaran ke NasDem

Allex Saputra Kembalikan Berkas Pendaftaran ke NasDem

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Keseriusan Allex Saputra mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangpanjang, dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD NasDem setempat, Selasa (07/05/2024).

Kedatangan Allex Saputra yang didampingi sejumlah wartawan, langsung disambut Ketua DPD NasDem Imbral,SE didampingi Sekretaris DPD NasDem Muslim dan sejumlah kader partai besutan Surya Paloh itu.

“Alhamdulilah, hari ini saya mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD NasDem Kota Padangpanjang sebagai bakal calon walikota. Saya yang mengambil formulir dan saya langsung yang mengembalikannya, ini bentuk keseriusan saya terhadap NasDem,” sebut Allex Saputra.

Disampaikannya, selain berharap bisa diusung Partai NasDem pada Pilkada Kota Padangpanjang pada Pilkada mendatang, dia juga memuji tentang kepemimpinan Imbral,SE yang mampu membawa perobahan besar Partai NasDem di Kota Padangpanjang.

“Saat Pemilu 2014, NasDem hanya mampu meraih kursi DPRD, saat dipimpin kakak Imbral, tahun 209 NasDem mampu meraih 3 kursi dan Pileg kemarin mampu meraih 4 kursi dan menjadi partai pemenang Pileg di Kota Padangpanjang dengan raihan 8 ribu lebih suara,” puji Allex Saputra.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Padangpanjang Imbral,SE menyampaikan, hingga Selasa (07/05/2024), telah ada 18 bakal calon yang mendaftar ke DPD NasDem Kota Padangpanjang, baik sebagai bakal calon walikota maupun bakal calon wakil walikota.

“Tahapan pendaftaran kita tutup hari ini, hingga pukul 00.00 WIB. Nanti, seluruh berkas yang telah masuk akan kita sampaikan ke DPP NasDem melalui DPW untuk ditetapkan sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota,” jelasnya.

Imbral juga menjelaskan, berbeda dengan Pilkada sebelumnya, di Pilkada tahun 2024, Partai NasDem bisa mengusung sendiri bakal calon walikota dan wakil walikota, sesuai dengan batas minimal 20 persen perolehan kursi DPRD setempat.

“Jika mau NasDem saja yang mengusung nanti, ataupun berkoalisi dengan partai lain, kita serahkan ke pasangan calon. Yang pasti, NasDem bisa mengusung sendiri tanpa harus berkoalisi,” ungkapnya.

Usai penyerahan berkas pendaftaran, Allex Saputra juga foto bersama dengan pengurus dan relawan NasDem Kota Padangpanjang. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.