30/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Mendaftar ke Partai Ummat, Miko Kamal: Cita-cita Kami Sama

Mendaftar ke Partai Ummat, Miko Kamal: Cita-cita Kami Sama

Miko Kamal saat mendaftar ke Partai Ummat.


Padang, rakyatsumbar.id – Praktisi hukum senior Miko Kamal, S.H., LL.M., Ph.D mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Padang Partai Ummat, Senin 6 Mei 2024 di Jalan Bundo Kanduang Padang.

Kedatangan Miko Kamal disambut oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Ummat Padang Amril Jilha, S.IP., M.H., Sekretaris DPD Alhidayah, kader Partai Firman Wanipin dan beberapa pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Ummat Padang Amril Jilha menyampaikan suka citanya menyambut kedatangan Miko Kamal untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Padang. “Saya sudah lama kenal dengan Miko Kamal. Beliau dulu pernah jadi calon pembimbing saya dalam penulisan tesis S.2 saya. Kiprah beliau dalam bida sosial sudah tidak diragukan lagi. Tanpa jabatan formal pun beliau sudah berbuat di tengah masyarakat. Beliau layak menjadi Wali Kota Padang”, kata Amril Jilha.

Amril menambahkan, “Partai Ummat memang hanya punya 1 kursi di DPRD Kota Padang, akan tetapi jumlah total suara yang didapat pada Pileg 2024 lebih dari 15.000. Pemilih sebanyak ini akan digerakkan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Ummat nantinya”.

Miko Kamal menyampaikan penghargaan kepada Partai Ummat yang telah membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik untuk menjadi bakal calon Wali Kota Padang. “Kesempatan yang diberikan oleh Partai Ummat ini harus dimanfaatkan maksimal. Saya tidak memandang jumlah kursi yang dimiliki oleh Partai Ummat. Saya sangat menghormati semangat yang diusung oleh Partai besutan tokoh bangsa Amien Rais bahwa semua warga yang punya kapasitas berhak untuk menjadi pemimpin kota”, kata Miko.

“Sebagaimana diketahui, Partai Ummat mengusung cita-cita yang dirangkum dalam motto: Melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Motto ini sangat cocok dan sejalan dengan kegiatan-kegiatan sosial yang sudah saya lakukan selama ini. Sebagai advokat-aktivis, saya tidak tega melihat kezaliman dan ketidakadilan berlangsung di tengah-tengah masyarakat. Skala perjuangan melawan kezaliman dan menegakkan keadilan akan jadi lebih besar bila jabatan Wali Kota ada di tangan”, tambah Miko.

Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan di sela-sela pengambilan formulir, Miko menyampaikan bahwa jika terpilih menjadi Wali Kota, beliau akan membawa kota ini menjadi Kota Layak Huni, yaitu kota yang aman, nyaman, bersih dan partisipatif.

Pada pengambilan formulir itu, Miko Kamal yang merupakan Ketua Umum Alumni SMA Negeri 7 Padang itu didampingi oleh Melqi Hamdani (Pendiri Rangmudo Palito Pendidikan), Firmansyah Mirin (aktivis sosial), Corneleus (aktivis sosial), Hendro dan beberapa orang lainnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.