18/08/2022
Beranda » Masih Hijau, Ini Daftar Kecamatan Zero Covid-19 Kota Padang

Masih Hijau, Ini Daftar Kecamatan Zero Covid-19 Kota Padang

Lebih 50 Persen Kecamatan Terinfeksi Covid-19

Padang, Rakyat Sumbar–Dari total 11 kecamatan di Kota Padang, tinggal 5 kecamatan yang tidak terinfeksi kasus positif virus Corona Covid-19. Sisanya 6 kecamatan sudah terinfeksi penderita Covid-19, terbaru adalah Lubuk Kilangan.

Berikut daftar kecamatan zero (0 kasus) Covid-19 Padang per 11 April yang telah diupdate pihak Dinkes Kota Padang di laman https://dinkes.padang.go.id.

1. Pauh

2. Nanggalo

3. Padang Barat

4. Padang Selatan

5. Bungus Teluk Kabung

Sumber : Data per Sabtu (11/4/2020) Dinas Kesehatan Kota Padang

Peta sebaran kecamatan
kasus Covid-19 Kota Padang. Sumber : Dinas Kesehatan Padang

Secara keseluruhan Covid-19 telah menginfeksi 19 orang masyarakat di 6 kecamatan. Dari jumlah tersebut 2 orang meninggal dunia, 4 orang sembuh, dan sehingga total pasien positif tinggal 13 orang.

Berikut sebaran kecamatan terinfeksi  :

1. Padang Timur      11 penderita

2. Padang Utara         1 penderita

3. Koto Tangah           2 penderita

4. Kuranji                     3 penderita

5. Lubuk Begalung     1 penderita

6. Lubuk Kilangan      1 penderita

Sebelumnya, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meminta masyarakat tetap mematuhi kebijakan sosial distancing, terutama mentaati aturan wajib pakai masker saat di luar ruangan.

Hal lain yang juga telah dilakukan Pemko demi memutus mata rantai penyebaran, diantaranya pengalihan kendaraan atau penutupan sejumlah ruas jalan, lalu juga penerapan aturan jam malam bagi warga dari pukul 22.00 WIB – 06.00 WIB.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Padang, dr.Feri Mulyani Hamid, M.Biomed saat dihubungi Rakyat Sumbar mengingatkan, masyarakat yang berada di kelurahan atau kecamatan zona merah tersebut dapat mempedomani data agar hati-hati dalam beraktivitas di luar rumah. (isr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.