05/12/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Salurkan 10 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Kapolda Sumbar Salurkan 10 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menyerahkan bantuan Sembako berupa beras kepada salah seorang warga. Selama pandemi Korona Polda Sumbar selalu aktif membantu masyarkat. (HANDIYANUAR)

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak Polda Sumbar kembali menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat, di Mapolda, Senin (8/6) pagi. Bantuan Sembako ini berupa beras dengan total 10 ton.

“Sebetulnya ini sudah berlangsung sekian lama ya, jadi kebetulan hari ini kita menyerahkan lagi untuk yang kesekian kali,  kemarin di bulan Ramadan,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, usai menyerahkan Sembako.

Ia melanjutkan, bantuan serupa hampir setiap hari diberikan kepada masyarakat yang terdampak penularan virus Korona (Covid-19).

“Artinya ada kepedulian dari TNI Polri, serta seluruh pejabat pemerintah daerah di sini kepada masyarakat,” ujar Toni.

Masih kata Toni, selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat, pihaknya juga menyerahkan bantuan obat-obatan kepada personel Polri.

“Hampir 150 masyarakat yang menerima bantuan, sedangkan anggota Polri sendiri paket kesehatan untuk keperluan mereka terutama yang berada di lapangan,” ungkap Toni.

Ia mengakhiri, kepada masyarakat diimbau supaya selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan selama tatanan kehidupan baru atau New Normal.

“Kita berharap masyarakat mematuhi itu sehingga dengan tanpa perlu pengawasan Polri dan TNI kepatuhan tetap dijaga oleh masyarakat,” ungkap Toni.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, menambahkan beras yang dibagikan kepada masyarakat dan mahasiswa merupakan tahapan pembagian beras  sebanyak 10 ton.

“Polri terus peduli terhadap masyarakat, terutama demi kemanusiaan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat bisa terbantu,” imbuh Satake.

Terpisah, Mira, salah seorang perwakilan mahasiswa yang menerima bantuan berterima kasih kepada Polda Sumbar. “Terima kasih kepada Pak Kapolda yang telah membantu,” sebut Mira.(byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.