02/12/2022
Beranda » BNI Lanjutkan Rangkaian 2000 Test Swab Gratis di Kota Bukittinggi

BNI Lanjutkan Rangkaian 2000 Test Swab Gratis di Kota Bukittinggi

Penyerahan Secara Simbolis CSR Test Swab Covid 19 Gratis oleh Head Of Consumer Retail BNI Wilayah Padang  kepada Walikota Bukititnggi Ramlan Nurmatias dan Anggota Komisi IV DPR RI yang Membidangi BUMN, Nevi Zuairina.

Bukittinggi, rakyatsumbar.co.id–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Test swab gratis Covid-19 di Kota Bukittinggi, Minggu (07/06/2020). Kegiatan swab gratis untuk 2000 masyarakat Sumatera Barat ini telah diawali di Kota Padang dan dibuka secara resmi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Minggu (30/05/2020).

Head of Consumer Retail BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh Firmansyah mengatakan, test swab gratis Covid-19 yang dilakukan di Sumbar merupakan program BNI Berbagi 30.000 Test Swab Gratis Covid-19.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan jaringan Rumah Sakit Bunda. Langkah ini menjadi bagian dari program mewujudkan BUMN yang terbebas dari Virus Corona, #CovidsafeBUMN,” sebutny saat membuka Program BNI Berbagi 1000 Swab Test untuk masyarakat Bukittinggi yang  bertempat di Pelataran Jam Gadang Bukittinggi,  Minggu (07/06/2020).

Ia menyampaikan, program swab gratis Covid-19  ininbertujuan untuk membantu masyarakat yang memang menyadari pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan sedini mungkin. Program ini disambut antusias masyarakat Bukittinggi, dimana mencapai sekitar 1000 orang yang ikut memeriksakan diri.

“Program swab test ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan komprehensif yang dilakukan BNI sejak awal tahun dalam menekan peredaran virus Korona di Tanah Air,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN  Nevi Zuairina.

Istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini mengucapkan terima kasih kepada BNI, kerena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Sumbar, untuk mendapatkan fasilitas Test Swab Gratis sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya test swab untuk mendeteksi material genetik virus Korona ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran dari wabah Covid-19 di Sumbar. Diharapkan dengan cara pemeriksaan swab test secara masif untuk memutus mata rantai Covid-19 di Sumbar,” ungkapnya.

Sementara itu, Head Of Region BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh, S Hidayat Safwan mengungkapkan, ini merupakan langkah BNI untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar virus Covid-19.

“Dengan dukungan Rumah Sakit Bunda, kami laksanakan bantuan swab test ini secara gratis bagi masyarakat, terutama para pelaku UKM produktif, di beberapa kota yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Padang dan Bukittinggi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.