19/08/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Masak Nasgor di Dapur Umum

Kapolda Sumbar Masak Nasgor di Dapur Umum

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, memasak nasi goreng di dapur umum di Polresta Padang. Dapur umum ini disediakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. (IST)

Padang, Rakyat Sumbar  Ada pemandangan menarik di Polresta Padang, Jumat (15/5) siang. Kapolda Sumbar Irjen Pon Toni Harmanto tergerak hatinya untuk ikut memasak di dapur umum TNI-Polri.

Di sana, jenderal bintang dua ini memasak nasi goreng (Nasgor). Tangannya terampil mengaduk bumbu-bumbu, dan nasi yang akan dijadikan nasi goreng. Nasi goreng itu dibagikan kepada masyarakat terdampak Korona (Covid-19).

“Kita membagikan masakan yang tadi kepada masyarakat menjelang berbuka puasa, sekitar 300 paket, menunya berganti terus setiap hari,” kata Toni, usai memasak saat meninjau dapur umum di Polresta Padang.

Ia melanjutkan, tidak hanya saat berbuka saja, paket makanan tersebut juga diberikan kepada masyarakat yang berpuasa di pagi hari, dengan menyiapkan makanan untuk sahur.

“Dapur umum ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, apalagi ini bertepatan dengan bulan puasa Ramadan, jadi kita membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Masih kata Toni, dapur umum tersebut tidak saat itu saja, tetapi berlangsung sudah lama, sejak puasa hari pertama. Dapur umum ini diselenggarakan oleh Polresta Padang dan Kodim 0312 Padang.

“Kepolisian dan Kodim sama-sama menyelenggarakan dapur umum tujuan juga sama, untuk membantu masyarakat,” ungkap Toni, alumni Akademi Polisi angkatan 1988.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan, dapur umum ini didirikan merupakan sebuah kepedulian Polri dan TNI, demi kemanusiaan disaat wabah Korona.

“Tidak hanya di Polresta Padang, dapur umum ini juga diselenggarakan di seluruh Polres-polres jajaran, termasuk juga di Polda Sumbar. Ini dapat membantu masyarakat untuk berbuka puasa dan sahur,” tutur Satake. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.