04/12/2022
Beranda » Perantau Kapau di Malaysia Galang Donasi untuk Kampung Halaman

Perantau Kapau di Malaysia Galang Donasi untuk Kampung Halaman

Koordinator aksi Kapau Peduli, serahkan bantuan dari MLK kepada warga yang membutuhkan.

Agam, Rakyat Sumbar–Bentuk kepedulian terhadap kampung halaman, anak Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang yang berada di Malaysia, menggalang dana untuk kampung halaman. Para perantau yang terhimpun dalam Group Maota Lapau Kopi (MLK), berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp10 juta, untuk dibagikan kepada para dunsanak yang berada dikampung. Bantuan sebesar Rp10 juta tersebut, diserahkan dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng dan uang tunai.

“Alhamdulillah, berkat kepedulian dari dunsanak kami yang berada di rantau Malaysia, hari ini Sabtu 16 Mei 2020 sudah disalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Ada Rp10 juta bantuan yang disalurkan untuk tahap ini,” ujar Alex Youhendri, koordinator aksi Kapau Peduli.

Alex Youhendri, yang juga ketua Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT) mengatakan bahwa sebelum masuk bulan Ramadan dan di bulan Ramadan tahun ini, group MLK sudah beberapa kali melaksanakan aksi sosial, diantaranya membagikan nasi bungkus sebanyak 120 bungkus perhari, selama seminggu berturut – turut, membagikan nasi bungkus serta takjil selama Ramadan, kemudian pembagian sembako.

“Untuk pembagian sembako, dalam bulan Ramadan ini sudah dua kali,” ujar Alex.

Kedepannya, aksi – aksi sosial seperti ini, akan terus dilakukan oleh MLK. Apalagi, saat ini cukup banyak warga yang terkena imbas dari pandemi Covid–19. Alex atas nama warga yang berada di kampung, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari para perantau yang ada di Malaysia.

“Kami di kampung mengucapkan terima kasih atas kepedulian para perantau kami,” ujarnya mengakhiri. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.