19/08/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Ajak Masyarakat Pakai Masker

Kapolda Sumbar Ajak Masyarakat Pakai Masker

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak Polda Sumbar mengajak masyarakat di wilayahnya supaya selalu memakai masker. Ajakan yang diinstruksi langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto ini, lantaran virus Corona (Covid-19) sedang mewabah dan menjadi pandemi. 

“Pak Kapolda menginstruksikan kepada personelnya supaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker setiap saat,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Selasa (7/4).

Ia melanjutkan selalu, sebab itu setiap warga supaya menggunakan masker saat berada di luar maupun di rumah. Hal ini untuk menjaga kesehatan dan mecegah penyakit seperti virus Corona.

“Ayo mulai sekarang gunakan masker, sehingga dapat mencegah Covid-19. Mari sama-sama kita cegah dan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan memakai masker,” ujar Satake.

Masih kata Kombes Pol Satake untuk seluruh personel di lingkunan Polda Sumbar serta Polres-polres jajaran, Kapolda Sumbar telah menginstruksikan semuanya agar menggunakan masker.

“Sudah di sampaikan kepada Satker dan Kapolres, anggota mulai hari ini dalam beraktivitas wajib menggunakan masker. Tidak ada pengecualian,” ungkap Satake.

Selain itu, Satake Bayu  juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mejaga jarak (physical distancing) dan tidak berkumpul di tempat keramaian serta mengadakan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Mari kita menyikapi secara bersama-sama, karena langakah ini sebagai upaya mencegah, mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” tutur Satake.

Diketahui, badan Kesehatan Dunia (WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemic Corona Virus Disease (Covid-19). (byr)

Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, dan Wakapolda Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, memakai masker saat berada di atas mobil AWC Ditsamapta Polda Sumbar, ketika memimpin penyemprotan disinfektan beberapa waktu lalu. (HUMASPOLDASUMBAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.