02/12/2022
Beranda » Pakai Maskermu, Corona tak Seindah Rindu

Pakai Maskermu, Corona tak Seindah Rindu

Kombes Yofie Ajak Masyarakat Selalu Menggunakan Masker

Padang, Rakyat Sumbar — Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Yofie Girianto Putro, mengajak masyarakat setempat menggunakan masker. Pemakaian alat kesehatan tersebut diharapkan mencegah penyebaran Corona (Covid-19).

“Pakai maskermu, Corona tak seindah rindu. Ayo pakai masker saat beraktivitas di luar rumah demi mencegah dan memutus penyebaran Corona,” kata Yofie, kepada Rakyat Sumbar, Kamis , (9/4) siang.


Ia melanjutkan, seruan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah merupakan rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO). Organisasi ini juga mendukung pemerintah yang mengajak masyarakatnya memakai masker.

“Pemerintah juga telah mengimbau untuk memasker ketika di luar rumah. Artinya, jika kita menjalankan arahan pemerintah, dengan memakai masker, berati kita telah membantu upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar Yofie.

Masih kata Yofie, tidak hanya mengajak masyarakat, seluruh personel Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) juga telah diinstruksikan menggunakan masker saat melakukan sosialisasi Covid-19 di lapangan.

“Pak Kapolda juga telah menginstruksi kepada Kasatker, Kasatwil supaya selalu memakai masker. Mari sama-sama kita melaksanakan anjuran dari pemerintah,” ungkap Yofie, mantan Kabid Propam Polda Sumut.

Ia menyebutkan, selama pandemi Corona ini mewabah, pihaknya terus aktif melaksanakan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Nomor: Mak/2/III/2020, yang dikeluarkan Kamis, 19 Maret 2020.

“Maklumat Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). Oleh sebab itu, kita terus bergerak aktif mengimbau masyarakat,” ujarnya.

Foto: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, menggunakan masker saat  sosialisasi dan membagikan sarung tangan di Pasar Raya, Padang, sebagai upaya pencegahan Covid-19. 


Menurut Yofie, maklumat Kapolri bertujuan supaya penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas yang dapat berkembang menjadi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selama bertugas di lapangan anggota Ditlantas Polda Sumbar selalu melakukan pendekatan persuasif yang humanis kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami imbuan tersebut,” papar Yofie.

Selain itu sambung Yofie, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan membagikan masker, hand sanitizer, sarung tangan secara gratis di sejumlah tempat, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan tersebut akan terus dilakukan, termasuk juga menyemprotkan disinfektan di ruang-ruang pelayanan kantor Ditlantas. Polri untuk Indonesia, Polri lawan Corona,” tegas Yofie.

Ia mengakhiri, pada Operasi Keselamatan Singgalang 2020 ini, pihaknya akan menjadikan operasi tersebut sebagai operasi kemanusiaan. Selama operasi ini dilaksanakan penyuluhan kepada masyarakat terkait Covid-19.

“Operasi Keselamatan Singalang 2020 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai 6 April 2020 hingga 19 April 2020. Target operasi tersebut adalah mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif,” tutup Yofie, mengakhiri. (byr)


Foto utama: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, berkendara memakai masker ketika akan menuju lokasi sosialisasi sebagai upaya pencegahan Covid-19. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.