18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Galang Bantuan Peduli Shanum, UPZ Nagari Manggopoh Kumpulkan Dana Rp10 Juta Lebih

Galang Bantuan Peduli Shanum, UPZ Nagari Manggopoh Kumpulkan Dana Rp10 Juta Lebih

Galang bantuan peduli Shanum, UPZ Nagari Manggopoh kumpulkan dana Rp10 juta lebih.

Agam, rakyatsumbar.id – Gerakan penggalangan Dana Peduli Shanum Almahyra bayi 5 bulan asal Sago Nagari Manggopoh yang menderita penyakit Kanker langka akhirnya terkumpul sebesar Rp10,7 juta.

Pada Kamis (30/3/2023) siang dana yang terkumpul langsung diserahkan UPZ nagari Manggopoh kepada Sutrisno ayah Shanum.

Penggalangan Dana yang dilakukan pihak UPZ nagari setempat berlangsung selama 10 hari.

Pada kesempatan tersebut Ketua UPZ Nagari Manggopoh, Yaldi Umar menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaannya kepada UPZ untuk mengumpulkan donasi.

“Alhamdulillah pada hari ini kita serahkan bantuan tersebut kepada bapak sutrisno selaku ayahanda dari ananda Shanum tertumpang doa dari kita bersama agar Shanum Segera sembuh dari penyakit yang di derita serta kembali sehat layaknya balita pada umumnya,” ujar Yaldi Umar saat menyerahkan hasil penggalangan dana kepada ayah Shanum.

Walinagari Manggopoh Ridwan mengapresiasi UPZ Nagari yang merespon cepat dengan melakukan gerakan penggalangan dana, dengan tagline peduli Shanum.

“Syukur alhamdulillah , respon positif di berikan oleh masyarakat, baik di ranah maupun di rantau, memberikan bantuan donasinya kepada ananda Shanum.”

“Ini adalah bentuk kepedulian bersama di tengah masyarakat. Pemerintah nagari juga telah mengupayakan berbagai hal guna memberikan bantuan dan dukungan baik secara administrasi maupun surat kepada pihak berwenang, dinas Sosial kabupaten dan juga pihak terkait lainya alhamdulillah sudah ada respon positif yang di berikan” ujar ridwan

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersama membantu ananda Shanum, baik perorangan, lembaga maupun media masa, karena berita yang di angkat media sehingga banyak pihak yang memberikan bantuan.

Menerima langsung bantuan penggalangan dana , Sutrisno ayah Shanum mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada UPZ nagari Manggopoh yang telah berupaya melakukan penggalangan dana ini sehingga bantuan yang di terima dapat membantu untuk kesembuhan putrinya.

“Terimakasih Pak Walinagari, semua pihak yang telah membantu dan peduli terhadap anak kami dan keluarga.”

“Serta para donatur, semoga Allah membalas semua kebaikan ini dan di lipat gandakan pahala maupun rezeki oleh Allah SWT,”¬† tutur Ayah Shanum.

Sementara itu, Hidayatullah Koordinator Peduli Shanum mengatakan bahwa donasi peduli Shanum masih tetap di buka sehingga nanti jika terkumpul akan kembali diserahkan kepada pihak keluarga Shanum untuk membantu biaya pengobatan  Shanum.

“Donasi peduli Shanum masih tetap kita buka hingga lebaran idul Fitri nanti karena kita masih terima bantuan dari berbagai pihak yang ingin mengirimkan donasinya untuk Shanum.

Shanum merupakan anak pasangan Sutrisno (31) dan Deviana (27). Warga Sago Nagari Manggopoh menderita Kanker langka Neuroblastoma stadium III.

Sehingga bayi malang ini harus mendapat perawatan di RSUP M.Jamil Padang. (wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.