21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Komplek Sekretariat Stadion Agus Salim Terbakar, Satu Tewas

Komplek Sekretariat Stadion Agus Salim Terbakar, Satu Tewas

Petugas mengevakuasi satu orang korban tewas pasca kebakaran.

Padang, rakyatsumbar.id – Satu orang tewas akibat kebakaran di kompleks sekretariat olahraga di Stadion Haji Agus Salim,  Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kamis, (30/3/2023) pukul 16.00 WIB.

Bangunan yang terbakat dari Tribun Kafe Ibu, Sekretariat Infonesia Beladiri Amatir (IBA) Mixed Martial Art (MMA), Sekretariat Pengurus Cabang Wushu Kota Padang, Sekretariat Dojang Taekwondo, hingga Sekretariat Pengurus Cabang FPTI.

“Korban meninggal dunia bernama Fais, usai 15 tahun. Korban merupakan anak pemilik Kafe Ibu di Tribun Selatan Stadion Agus Salim,” kata Kapolsek Padang Barat, Kompol Gusdi.

Informasi dari kepolisian, kebakaran itu diketahui ketika saksi Rafi dan Wulan datang kafe itu, lalu melihat api sudah membesar. Kedua saksi mencoba membuka kedai, tetapi tidak bisa, karena tertutup dari dalam.

“Kedua saksi mencoba menyiram kedai dengan gayung, dan alat seadanya, karena mengetahui di dalam kafe itu  ada adik mereka bernama Fais (korban),” ucap Gusdi.

Menurut Gusdi, berdasarkan keterangan di lapangan, saksi meninggalkan korban di dalam kafe  dan menutup pintu agar korban tidak pergi ke mana- mana, karena korban memiliki riwayat autis sejak lahir.

“Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi di TKP,  di dalam kafe tidak ada kompor, dan diduga kafe terbakar karena korban bermain korek api di dalam kafe,” sebut Gusdi.

Petugas pemadam kebakaran dari Damkar Padang berjibaku menjinakkan api.

Menurut keterangan dari saksi-saksi di TKP tersebut di dalam kedai tidak ada kompor dan di duga kedai terbakar karena korban bermain korek api di dalam kedai.

Ia menyampaikan, tiga unit Damkar Kota Padang tiba di lokasi untuk  pemadaman dan ditemukan satu orang korban atas nama Fais didalam kedai yang sudah terbakar.

“Api dapat dipadamkan dan pendinginan oleh petugas Damkar Kota Padang, dan korban dibawa oleh ambulans  ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sejumlah saksi-saksi masih dilakukan pemeriksaan demi mengungkap secara pasti penyebab peristiwa  kebakaran itu.

“Adapun untuk penyebab kebakaran belum ketahui, karena masih dalam penyelidikan Polsek Padang Barat. Kerugian materil sekitar Rp20 juta,” tutur Gusdi,

Sementara itu, Kabid Ops Damkar Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan, jumlah bangunan yang terbakar sebanyak 5 petak.

“Ada satu korban meninggal dunia, yang keterbelakangan mental,” sebut Sutan. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.