Febby Datuk Bangso Ambil Formulir di PDI-P

38
Febby Datuk Bangso saat ambil Formulir di sekretariat PDI-P Sumatera Barat.

Padang, Rakyat Sumbar– Tahapan langkah pencalonan duet Faldo Maldi – Febby Datuk Bangso (FDB) untuk maju di bursa Pilkada Sumbar, terus bergerak. Jumat siang kemarin, FDB mendatangi Sekretariat PDIP Sumatera Barat untuk mengambil formulir pendaftaran.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat tersebut didampingi  Handrianto, Wakil Ketua  DPW PKB Sumbar. Kendati tidak hadir bersama pasangan yang sudah dideklarasikan, FDB menyebutkan, saat mengembalikan formulir, ia akan bersama Faldo Maldini.

“Saya mengambil formulir terlebih dahulu. Insya allah, formulir ini akan saya kembalikan besok bersamaan dengan kehadiran Faldo mengambil formulir untuk dirinya,” kata FDB.

Faldo – Febby sudah deklarasi, Rabu lalu. Mereka akan berpasangan untuk maju di bursa Pilkada Sumbar. Keduanya menawarkan konsep, duet mereka merupakan bagian dari menghadirkan poros baru yang dinamakan  “Koalisi Jalan Pikiran”. Harapannya, Koalisi Jalan Pikiran ini akan memberikan masa depan Sumatera Barat yang lebih baik.

“Mudah-mudahan menjadi suatu keberkahan untuk Sumbar ke depan,” ungkap Faldo, ketika deklarasi secara virtual.

Ia kemudian lebih tegas menyebutkan, duet mereka tidak ingin terjebak pada  rutinitas semata layaknya politisi musiman, namum mereka ingin  membangun pemimpin dalam jangka panjang sampai ke anak cucu nantinya. Melahirkan pemimpin Minangkabau ke depan yang dapat diandalkan, pemimpin penting, komando penting di kepemimpinan nasional seperti Bung Hatta.

Di sisi lain, ia juga melihat sosok Febby Datuk Bangso adalah sosok yang diyakini mampu  memperkuat peran nagari untuk Sumbar ke depan, karena nagari tulang punggung pembangunan dan ekonomi negara. Selain itu, ingin membangun karakter pemimpin pada anak-anak muda, bagaimana mereka bisa berkeliling dunia menunjukkan jati dirinya sebagai Minangkabau.

Di sisi lain,  Febby Datuak Bangso mengatakan, duetnya bersama Faldo Maldini merupakan sebuah takdir yang sudah digariskan. Ia berkisah, sama sekali tak menduga kita kemudian Ia duet dengan Faldo, padahal sebelumnya Faldo sempat terkendala batas usia minimal.

“Tapi semuanya berubah ketika Pilkada diundur karena Wabah Korona,” katanya sembari menyebutkan, mereka akan segera bergerak untuk mendapatkan dukungan dan amanah masyarakat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here