Polres Pasaman Bagikan Ratusan Paket Sembako

14
Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Halaman Mapolres setempat, Jum'at (26/06/2020) sore.

Pasaman,  Rakyat Sumbar — Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya membagikan sembako gratis untuk ratusan warga terdampak Covid-19 di Halaman Mapolres setempat, Jum’at (26/06/2020) sore.

Ratusan paket sembako yang dibagikan itu meliputi beras, gula, susu, telur, kopi, teh serta masker dan hand sanitizer.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Wakapolres Pasaman Kompol Ahmad Yanni Pasaribu,  Kabag Ops Kompol Irwan Santoso, Kabag Ren Kompol Suarnak,  Kasat Intel AKP Donrinal, Kasat Lantas AKP Mendrofa, Kasat Sabhara AKP Yoni Handra, Kasat Reskrim AKP Lazuardi, Kasat Narkoba Iptu Syafri Munir, dan jajaran polres pasaman lainnya.

“Ada sekitar 250 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 pada Baksos Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang bertemakan “Kamtibmas Kondusif,  Masyarakat Semakin Produktif,” kata AKBP Hendri Yahya usai penyerahan sembako.

Untuk nama-nama masyarakat penerima bantuan ratusan sembako ini, datanya kita terima dari seluruh anggota Babinkamtibmas yang ada di Pasaman ini.

AKBP Hendri Yahya menjelaskan, sembako ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat terutama ditengah kondisi saat ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bakti Polri terhadap masyarakat.

“Semoga bisa diterima dan dimanfaatkan dengan baik paket sembako ini, terutama ditengah pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Katanya, selama Covid-19 ini, pihaknya sudah menyerahkan bantuan tersebut kepada warga terdampak Covid-19 di daerah ini sebanyak 20 ton.

“Pada tahap I kemarin,  kita sudah menyerahkan bantuan beras sebanyak 10 ton,  dan pada tahap II sebanyak 10 ton lagi, ” ujarnya.

Selain penyerahan sembako, menjelang HUT Bhayangkara pihaknya juga sudah melakukan berbagai kegiatan kepada masyarakat,  termasuk melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga, goro di masjid-masjid,  penyerahan bantuan bibit ikan di Kampung Tageh Padang Sarai dan ada lagi kegiatan lainnya.

Pada momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-74 ini, AKBP Hendri Yahya bersama jajarannya bertekad untuk terus memperbaiki diri dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Semoga kami bisa tetap istiqomah untuk bisa mewujudkan Polisi Promoter, profesional, modern dan terpercaya,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga Tanjung Beringin Kecamatan Lubuksikaping, Syafni (56) yang menerima langsung bantuan sembako dari Polres Pasaman itu menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga.

“Terimakasih banyak pak Kapolres, atas bantuan paket sembako ini.  Mudah-mudahan kebaikan yang diberikan ini dibalas oleh Allah SWT, ” katanya. (zon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here