Wujudkan Sinergitas Membangun Bangsa, Kodim 0305/Pasaman Gelar Senam Bersama Forkopimda

34
Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz senam bersama kepala OPD Pasaman, kepala BUMN/BUMD, anggota TNI, Polri dan ibu-ibu Persit di lapangan Wirayudha Makodim, Jum'at (26/06/2020) pagi.

Pasaman,  Rakyat Sumbar — Berbagai cara yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman dalam mempererat tali silaturahmi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan jajarannya di daerah itu.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Senam bersama yang juga diiikuti kepala OPD Pasaman, kepala BUMN/BUMD, anggota TNI, Polri dan ibu-ibu Persit bertempat di lapangan Wirayudha Makodim, Jum’at (26/06/2020) pagi. Kegiatan senam bersama tersebut mengusung tema “Sinergitas Membangun Bangsa”.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz mengatakan, dengan mengikuti gerakan senam ini, selain bermanfaat untuk jasman juga dapat meningkatkan kesehatan rohani.

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu pihaknya juga dapat menjalin hubungan harmonis sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran untuk kemajuan Pasaman kedepan.

“Disamping menjaga keharmonisan dengan jajaran Forkopimda, BUMN dan BUMD serta kepala OPD anggota, senam bersama juga kami jadikan ajang bertukar pikiran dan memperkuat ikatan bathin antar kita sambil menyambut Pilkada 2020 mendatang,”  tutur Ahmad Aziz.

Selanjutnya kata Dandim, dengan terjalinya tali silaturahmi, maka akan timbul persaudaraan, kekeluargaan dan komunikasi sesama kita sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan terutama dalam membangun bangsa.

“Intinya, kegiatan kita dapat mendekatkan  sesama, meskipun kalau di lihat hanya sederhana, akan tetapi Olahraga menjadi salah satu sarana yang sungguh – sungguh efektif untuk menjalin silahturahmi, kebersamaan dan persaudaraan baik secara perorangan ataupun antar instansi ” paparnya.

Bupati Pasaman H.  Yusuf Lubis yang diwakili Staf Ahlinya,  Asari menyampaikan apresiasi terhadap jajaran Kodim 0305/Pasaman yang telah mengelar senam bersama dengan jajaran forkopimda Pasaman di daerah ini.

“Kita berharap, dengan kebersamaan ini kedepan kita dapat membangun Pasaman yang lebih baik lagi kedepan, sesuai dengan visi misi pemda Pssaman yakni mewujudkan masyarakat pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya,” katanya.

Pantauan Rakyat Sumbar di lapangan, pelaksanaan senam bersama ini dipandu langsung oleh Darmalinda, sehingga dapat membangkitkan semangat peserta yang hadir untuk mengikuti gerakan-gerakan senam bersama.

Kegiatan senam bersama diikuti seluruh peserta dengan penuh semangat. Ini dibuktikan dengan gerakan-gerakan yang energik selama mengikuti kegiatan senam bersama. Tidak sampai disitu, usai melaksanakan senam bersama kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kajari Pasaman Fitri Zulfahmi, Wakapolres Pasaman Kompol Ahmad Yanni Pasaribu,  Kepala BUMN dan BUMD Pasaman, Kadis Perikanan, Kepala BPBD, Kepala DPM, Plt Kesehatan dr Rahardian,  Kakan kesbang Pol Pasaman,  Kadis Pol PP dan Damkar,  anggota Kodim dan polres serta ibu-ibu persit Kodim 0305/Pasaman. (zon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here