04/12/2022
Beranda » Dilantik Kapolda, AKBP Dian Pegang Komando Polres Padangpariaman

Dilantik Kapolda, AKBP Dian Pegang Komando Polres Padangpariaman

AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti, disumpah saat Sertijab sebagai Kapolres Padangpariaman, Selasa (19/5) siang di Mapolda Sumbar. (IST)

Padang, Rakyat Sumbar — Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, melantik AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti, sebagai Kapolres Padangpariaman, saat serahterima jabatan (Sertijab) Selasa (19/5) siang di Mapolda Sumbar.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar ini menggantikan seniornya, AKBP Zamroni Wibowo, yang dimutasi sebagai perwira menengah (Pamen) Polda Sumbar.

Sertijab ini setelah keluarnya surat telegram (ST) Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, bernomor ST/1382/V/KEP/2020, tertanggal 1 Mei 2020, yang tandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Jabatan Kapolres Padangpariaman, sebuah prestasi tersendiri bagi AKBP Dian, sebab mutasi ini tergolong cepat, karena ia baru menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda, sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar.

Jabatan Kasat PJR diembannya ketika keluarnya surat telergram Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, nomor ST/534/V/KEP/2020, tertanggal 15 April 2020.

Hampir selama dua minggu menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar, kini ia dipercaya memegang tongkat komando di Polres Padangpariaman.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake, mutasi dan promosi jabatan di institusi Polri merupakan hal biasa bagi personel Polri. Jabatan yang diamanahkan sebuah kepercayaan dari pimpinan Polri.

“Sudah Sertijab jabatan Kapolres, bersama Pak Wakapolda Juga, Sertijab dipimpin oleh Pak Kapolda. Semoga Kapolres bisa melayani masyarakat,” ujar Satake.

Sementara itu, AKBP Dian mengatakan akan melanjutkan kebijakan pimpinan yang lama, dengan memperhatikan irama yang diperintahkan pimpinan Polda Sumbar dan Mabes Polri.

“Melakukan pencegahan persebaran Covid-19, pengelolaan Kamtibmas yang kondusif bersama Pemda, TNI dan elemem masyarakat. Pemanfaatan IT dalam mengoptimalkan pelayanan dan manajemen media,” ujarnya.

“Penegakan hukum yang transparan dan prosedural, dan pengamanan Idulfitri, Pilkada dan hal atensi lainnya dengan meningkatkan kehadiran anggota di masyarakat,” tutup Dian.(byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.