04/12/2022
Beranda » Dishub Padangpanjang Bagikan 50 Paket Sembako

Dishub Padangpanjang Bagikan 50 Paket Sembako

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangpanjang I Putu Venda bersama jajaran ketika menyerahkan bantuan paket sembako.

Padangpanjang, rakyatsumbar.co.id–Seiring meningkatnya arus kendaraan  menjelang Lebaran 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Perhubungan melakukan pengawasan bagi kendaraan yang akan masuk maupun hanya melintas di Padangpanjang.

“Saat ini, tim kami terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kendaraan yang masuk baik itu menjelang lebaran maupun setelah lebaran nantinya,” kata Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, Selasa (19/05/2020).

Dikatakannya, ini akan menjadi pengawasan ekstra bagi tim nantinya saat H-1 lebaran yaitu lonjakan terhadap kepulangan para perantau, hal ini dirasakan berbeda dari tahun sebelumnya, sebab kondisi saat ini yang tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19.

Lanjut, pihaknya mengharapkan semoga saja himbauan kepada para perantau untuk tidak mudik maupun pulang kampung dapat mereka pahami. Hal itu guna untuk mengantisipasi agar penyebaran virus ini dapat diminimalisir.

“Walaupun demikian Dishub yang juga tergabung dalam tim Satgas Covid-19 akan memantau jika nantinya ada para perantau dan pemudik yang masuk ke wilayah kita, dan tentunya kita akan mengikuti aturan sesuai arahan yang dikeluarkan pemerintah apakah mereka akan dikarantina atau tidak diperbolehkan masuk,” tegas I Putu Venda.

Ditengah kesibukan dalam pemantauan kendaraan yang masuk ke Padangpanjang, Dinas Perhubungan (Dishub) juga menghimpun dana yang akan disalurkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat.

“Dari dana yang terkumpul, kami dapat menyalurkan sebanyak 100 paket sembako, masing-masing paket terdiri dari beras 2 liter, telur 15 butir, minyak 1 liter dan roti, bantuan tersebut juga diperoleh dari pihak ketiga berupa penyaluran minyak sebanyak 100 liter,” ujar I Putu Venda.

Sembako sebanyak 50 paket itu sudah diberikan kepada masyarakat yang telah didata oleh anggota Dishub. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah wabah yang melanda ini. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.