05/12/2022
Beranda » Delapan Hari Pakai Motor Trail, Dirlantas Polda Sumbar Bagi Sembako di Pelosok Perbukitan

Delapan Hari Pakai Motor Trail, Dirlantas Polda Sumbar Bagi Sembako di Pelosok Perbukitan

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar menyerahkan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Korona (Covid-19), di Sungkai, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Padang.

Menariknya, bantuan ini diberikan kepada warga yang tinggal di pingiran Kota Padang, bahkan polisi harus menggunakan motor trail, karena lokasi yang dituju berada di perbukitan dengan medan yang cukup berat.

“Ada 16 kepala keluarga yang kira beri bantuan Sembako ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga Kota Padang yang terdampak Covid-19,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Kamis (30/4) siang.

Foto: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, ketika membagikan Sembako kepada seorang warga perempuan di pelosok perbukitan. (ISTIMEWA)


Ia melanjutkan, penyerahan bantuan Sembako ini dilakukan selama delapan hari, sejak 23 April hingga 30 April 2020. Bantuan ini bentuk kepedulian Ditlantas Polda Sumbar terhadap masyarakat.

“Kita harus mengendarai motor trail supaya bisa sampai ke rumah warga, karena medan yang ditempuh cukup berat, apalagi jarak rumah warga juga cukup jauh,” ujar Yofie.

Yofie menyampaikan, warga yang menerima bantuan Sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan lainnya, sangat senang karena mendapat perhatian dari kepolisian, khususnya dari Ditlantas Polda Sumbar.


Foto: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, ketika berada di lokasi perbukitan saat menyerahkan Sembako.(ISTIMEWA)


“Polri selalu aktif untuk membantu sesama, apalagi ini merupakan kegiatan kemanusiaan akibat penyebaran Covid-19 yang mewabah saat ini, dan menghadirkan negara di pelosok,”¬†
imbuh Yofie.

Ia mengakhiri, selain memberikan bantuan di sana, Ditlantas Polda Sumbar sudah memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat lainnya, seperti Panti Asuhan, pengendara dan lainnya.

“Namun, kita tetap mengimbau supaya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar percepatan penangan Covid-19 bisa dilaksanakan dengan baik, apalagi di Sumbar saat ini sedang PSBB, perantau diminta menunda mudik sementara waktu,” tutup Yofie. (byr)

Foto Utama: Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, menyerahkan Sembako kepada warga di Sungkai, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Padang. (ISTIMEWA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.