02/12/2022
Beranda » Positif Covid-19 Sumbar Total 148 Orang

Positif Covid-19 Sumbar Total 148 Orang

Update Positif Covid-19 Sumbar 30 April. Sumber : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

Update 30 April, Ini Kronologis Kasus Baru dan Sembuh 

Padang, Rakyat Sumbar—Sampai hari ini, Kamis, 30 April 2020, jumlah masyarakat Sumbar positif terinfeksi covid-19 adalah 148 orang. Update data hingga pukul 16.00 WIB, terjadi penambahan 3 orang positif dan sembuh 1 orang.

Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal kepada Rakyat Sumbar menyampaikan, penambahan 3 orang positif terinfeksi tersebut dilaporkan oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

“dr. Andani Eka Putra, M.Sc yang memimpin pemeriksaan sampel swab di laboratorium fakultas kedokteran Unand kepada kami, bahwa 2 orang dari Kota Padang dan 1 orang dari Tanah Datar.

Berikut Laporan Detail Masing-masing Kasus :

Kota Padang

  1. Wanita 31 tahun, alamat Parak Buruk Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah. Wiraswasta dan riwayat terinfeksinya masih belum diketahui, karena riwayat kontak dan riwayat perjalanannya masih diinvestigasi. Sekarang di rawat di RSUP M Jamil Padang.
  2. Wanita 50 tahun. Beralamat di Flamboyan Baru Kota Padang. Seorang guru. Terinfeksi karena pernah kontak dengan warga yang telah positif sebelumnya. Dirawat di RSUP M Djamil Padang.

Kabupaten Tanah Datar

Pertambahan 1 orang warganya positif terinfeksi Covid-19, yaitu seorang paramedis pria usia 27 tahun asal Panyalaian. Merupakan suami dari warga sebelumnya yang juga telah positif terinfeksi. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Jasman menambahkan, dari RSUP M Djamil juga dilaporkan bahwa terdapat 1 orang pasien sembuh. Merupakan Warga Padang Timur, wanita usia 80 tahun, ibu rumah tangga.

Dengan demikian, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumbar sampai ini adalah 148 orang, dengan rincian 40 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 33 orang, 26 orang di berbagai pusat karantina, meninggal dunia 15 orang dan sembuh 25 orang. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.