04/12/2022
Beranda » BMPD Sumbar Bantu 8 Rumah Sakit, APD dan Masker Senilai Rp162 Juta

BMPD Sumbar Bantu 8 Rumah Sakit, APD dan Masker Senilai Rp162 Juta

Padang, Rakyat Sumbar — Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumbar, menyerahkan bantuan alat kesehatan (Alkes) kepada enam rumah sakit di wilayahnya, di aula Nan Tongga, Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Kamis (30/4) siang.

“APD dan masker diberikan kepada enam rumah sakit l, yakni RSUP dr. M. Djamil, RSUD dr. Rasidin, RS Unand, RSUD Painan, RSU BKM Painan, dan RSUD Mentawai,” kata¬†Ketua BMPD Sumbar, Wahyu Purnama Armyntos, melalui siaran persnya yang diterima Rakyat Sumbar, Kamis (30/4) siang.

Ia melanjutkan, secara keseluruhan, sudah delapan rumah sakit telah dibantu BMPD untuk penanganan Korona (Covid-19). Bantuan tersebut merupakan Program Sosial BMPD Sumbar.

“Dua rumah sakit yang lebih dulu telah dibantu alat pelindung diri (APD) dan masker adalah RSUD Payakumbuh dan RSUD Bukittinggi, diterima langsung oleh walikota masing-masing Pak Riza Falepi dan Pak M. Ramlan Nurmatias,” ujar Wahyu.

Masih kata Wahyu, BMPD yang beranggotakan Bank Indonesia dan perbankan Sumbar ini sangat peduli mendukung mengatasi Korona. Pihaknya telah memetakan kebutuhan rumah sakit dan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan.

“BMPD Sumbar terus konsisten mendukung segala upaya mengatasi virus Korona ini. Total bantuan yang telah disalurkan BMPD kepada delapan rumah sakit yaitu 565 set APD dan 150 boks masker, dengan nilai Rp162 juta,” ungkap Wahyu.

Wahyu menyampaikan, Bank Indonesia dan perbankan mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara non tunai sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 dari aspek ekonomi.

“Tujuannya bertransaksi non tunai untuk mengurangi kontak dengan uang tunai yang berisiko menjadi media virus,” jelas Wahyu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumbar. ¬†

Sementara itu, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP dr. M. Djamil, Padang, dr. Dovy Djanas, mengatakan bantuan dari berbagai pihak, termasuk BMPD Sumbar, saat ini sudah tepat sesuai harapan para tenaga medis yang bertugas menangani pasien Korona. (byr)

Foto: Ketua BMPD Sumbar, Wahyu Purnama Armyntos, menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada perwakilan rumah sakit.(ISTIMEWA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.