27/11/2022
Beranda » Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Serahkan APD dan Masker ke Pemko Padang

Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Serahkan APD dan Masker ke Pemko Padang

Padang, Rakyat Sumbar — Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumbar, menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Kota Padang. Bantuan tersebut diterima oleh Walikota Padang, Mahyeldi, di rumah dinasnya, jalan Jenderal Ahmad Yani, Padang, Rabu (29/4) pagi.

“Bantuan ini merupakan program sosial dari Bank Indonesia. Bantuan ini berupa 120 APD, kemudian 1. 150 masker non medis, dengan nilai bantuan Rp67.100.000,” kata Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama Armyntos, usai menyerahkan bantuan kepada Walikota.

Ia melanjutkan, bantuan tersebut merupakan kepedulian sosial Bank Indonesia terhadap bencana kesehatan yang mempengaruhi hampir semua sektor perekonomian dan sosial.

“Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar ikut serta berkontribusi dalam mendukung program pemerintah pusat serta pemerintah daerah  di Kota Padang dan Sumbar dalam penanganan Covid-19,” ujar Wahyu.

Wahyu menyampaikan, selain memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Padang, bersama perbankan, Bank Indonesia juga akan memberikan bantuan serupa kepada RSUP M. Djamil, Padang dan RSUD dr. Rasidin.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak perbankan, besok ke RSUP M. Djamil dan RSUD dr. Rasidin. Selain itu kami juga memberikan Sembako dilingkungan internal,” beber Wahyu.


Foto:Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama Armyntos, diwawancara wartawan usai penyerahan bantuan. (HANDIYANUAR)

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi, mengucapkan terima kepada Bank Indonesia Perwakilan Sumbar yang telah memberikan bantuan untuk percepatan penanganan Korona (Covid-19) di Kota Padang.

“Terima kasih atas kepedulian bantuan pada hari ini ataupun juga secara personalbpegawai Bank Indonesia memberikan bantuan kepada warga Kota Padang. Banyak bantuan yang datang, baik personal, maupun perusahaan  langsung kepada masyarakat,” sebut Mahyeldi. (byr)

Foto: Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Wahyu Purnama Armyntos, menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa APD dan masker secara simbolis kepada Walikota Padang Mahyeldi.(HANDIYANUAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.