05/12/2022
Beranda » APD Rumah Sakit Bhayangkara Kualitas Tinggi

APD Rumah Sakit Bhayangkara Kualitas Tinggi

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak Polda Sumbar menyatakan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Bhayangkara, Padang direkomendasi oleh (Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri, dengan kualitas tinggi.

“APD-nya sudah datang beberapa hari lalu, dan sangat direkomendasi dari Pusdokkes Polri untuk menangani Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, di Mapolda, Rabu (15/4) siang.

Ia menjelaskan, APD yang dikirim dari Mabes Polri tersebut seperti baju hazmat, kaca mata pelindung, masker dan sarung tangan, sepatu bot serta lainnya, sehingga bisa digunakan untuk menangani Covid-19.

“Bisa dimanfaatkan untuk pelayanan medis di rumah sakit, sehingga dapat membantu petugas medis dalam bertugas, karena APD-nya sangat rekomendasi,” ungkap Satake Bayu,

Ia menyampaikan, saat ini di Rumah Sakit Bhayangkara ada dua siswa Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) yang menjalani isolasi mandiri. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah di tes Swab.

“Mereka ini OTG, pulang dari Sukabumi, dan sempat dikarantina mandiri di SPN Padang Besi. Selain itu, 24 siswa Setukpa lainnya yang negatif sedang diisolasi mandiri juga,” ucap Satake.

Selain itu sebut Satake, di Rumah Sakit Bhayangkara tersebut, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kepolisian terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat jangan panik, tetap mengikuti anjuran pemerintah dan maklumat kapolri untuk tidak berkerumun,” tutup Satake.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Sucipto, mengatakan 24 siswa Setukpa lainnya menjalani isolasi mandiri di beberapa hotel.

“Mereka isolasi mandiri dengan biaya pribadi, salut saya. Rasa tanggung jawab terhadap keluarga mereka masing-masing,” ungkap Sucipto. (byr)

Foto: Petugas medis Rumah Sakit Bhayangkara, Padang, memakai alat pelindung diri yang sangat direkomendasi. (ISTIMEWA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.